Sempat Ditunda, Tur BTS Map of the Soul Resmi Dibatalkan

Sumber: liputan6.com

INFO.HALLOBANUA.COM, - Setelah sempat ditunda tahun lalu, rangkaian konser BTS bertema Map of the Soul Tour akhirnya secara resmi telah dibatalkan oleh pihak label rekaman grup asal Korea Selatan ini.

Kabar ini beredar melalui sebuah unggahan di akun Twitter resmi BTS. Label rekaman BigHit Entertaiment pada Kamis (19/8/2021), menegaskan keputusan mereka untuk membatalkan tur ini.

Dalam keterangannya, BigHit Entertainment dan BTS awalnya sudah berjuang untuk bisa melanjutkan tur yang awalnya hendak digelar April 2020 ini. Namun, akhirnya mereka memilih untuk menyerah.

"Perusahaan kami telah bekerja keras melanjutkan persiapan BTS Map of the Soul Tour. Mengetahui semua penggemar telah menunggu penuh semangat dan sangat lama untuk tur ini," begitu pernyataan BigHit Music, melansir Soompi, Jumat (20/8/2021).

Di Luar Kendali

Meskipun tak disebutkan secara rinci mengenai apa penyebabnya, pihak BigHit tetap menyiratkan betapa krusialnya penyebab yang dimaksud tersebut.

"Namun, karena perubahan keadaan di luar kendali kami, sulit untuk melanjutkan pertunjukan pada skala dan waktu yang sama seperti direncanakan sebelumnya. Oleh karena itu, kami harus mengumumkan pembatalan BTS Map of the Soul Tour," jelas pihak rekaman.

Permintaan Maaf

Pihak label juga mengingat kembali penundaan tur ini pada awal 2020 karena adanya pandemi Covid-19. Permintaan maaf juga ikut dilontarkan.

"Konser tur di Seoul sebelumnya dibatalkan pada Februari tahun lalu. Diikuti oleh penundaan di Amerika Utara pada Maret. Jadwal di Eropa dan Jepang ditunda sebelum adanya penjualan tiket di wilayah tersebut," ujar label.

"Kami meminta maaf sekarang harus menyampaikan kepada kalian tentang pembatalan resmi tur," tambah mereka.

Bakal Dikembalikan

Selain itu, pihak Big Hit Music juga menyampaikan bahwa para penggemar yang sudah terlanjur membeli tiketnya bisa mengambil kembali uang masing-masing dengan melakukan proses pengembalian.

Nabila/May

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya