Mobile Legends M3 World Championship Bakal Diselenggarakan Desember 2021

INFO.HALLOBANUA.COM, - Moonton mengumumkan event kompetisi esports M3 World Champinship Mobile Legends: Bang Bang bakal digelar offline pada Desember mendatang.

Mengutip Dotesports, Senin (30/8/2021), M3 World Championship bakal diikuti oleh 16 tim dari seluruh dunia, berkompetisi untuk mendapatkan hadiah sekaligus memperebutkan gelar Juara Dunia Mobile Legends: Bang Bang.

Sayangnya, Moonton belum mengungkap secara rinci mengenai event yang dinanti pecinta game MOBA ini.

Tim yang akan lolos untuk mengikuti M3 World Championship adalah tim yang lolos Mobile Legends Professional League (MPL) di Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapura, Brasil, dan Kamboja.

Sekadar informasi, MPL adalah liga utama Moonton untuk game MOBA. MPL diselenggarakan di negara-negara Asia Tenggara selama bertahun-tahun. Moonton pun belum lama ini mengumumkan ekspansi MPL ke Brasil dan Kamboja.

Perlu diketahui, MPL Filipina telah menerapkan sistem berbasis waralaba untuk musim ke-delapan yang terdiri dari 8 tim. Seharusnya MPL Filipina digelar pada 13 Agustus namun ditunda karena lockdown akibat Covid-19.

Terlepas dari pandemi, kejuaraan dunia Mobile Legends memiliki capaian yang luar biasa dalam hal jumlah penonton. Sebelumnya, M2 World Championship yang digelar pada Januari lalu disaksikan secara online oleh lebih dari 3 juta penonton, menurut Esports Charts.

Tim Filipina, Bren Esports menjuarai kejuaraan dunia M2 dengan hadiah utama USD 300.000. Sementara, MPL Indonesia dan Filipina juga disaksikan oleh lebih dari 1,8 juta dan 1,4 juta penonton.

Terlepas dari Kejuaraan Dunia M3 Mobile Legends: Bang Bang, game ini memperkenalkan kehadiran hero baru bernama Aulus. Kehadiran hero baru ini diungkap melalui akun media sosial beberapa pekan lalu.

Dikutip dari akun media sosial Mobile Legends: Bang Bang, Jumat (27/8/2021) Aulus disebut sebagai Warrior of Ferocity. Hero ini merupakan fighter dan memiliki speciliaty sebagai crowd control/damage.

Secara tampilan, hero baru ini seperti kurcaci karena memiliki badan yang kecil dengan wajah yang ditumbuhi jenggot dan kumis. Di Mobile Legends: Bang Bang, ia digambarkan membawa senjata berupa kapak yang besar.

Berdasarkan informasi dari pengembang game MOBA ini, Aulus memiliki kemampuan untuk mendominasi pertarungan utamanya di late game. Hero ini hadir dengan kemampuan pasif yang diberi nama fighting spirit.

Sementara untuk skill pertama dan kedua, ada Aulus, Charge! dan The Power of Axe. Terakhir, ultimate skill hero ini adalah Undying Fury.

Uniknya, skill ini memiliki kemampuan pasif dan aktif. Untuk pasif, setiap kali skill ini ditingkatkan, bagian senjata yang dimilikinya akan membesar.

Sementara kemampuan aktifnya adalah membelah tanah untuk mengeluarkan lava dan menyerang musuh yang ada di sekitarnya. Aulus akan hadir pada update versi 1.6.10 di Mobile Legends: Bang Bang.

Azkia/May

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya