Gejala Laryngopharyngeal Reflux (LPR) yang Perlu Diwaspadai



sumber: kesehatan.kompas.com

info.hallobanua.com, - Pada bayi dan anak-anak, LPR di antaranya dapat menyebabkan: Penyempitan area di bawah pita suara Ulkus kontak Infeksi telinga berulang akibat masalah fungsi tuba eustachius Penumpukan cairan telinga tengah yang bertahan lama.

Laryngopharyngeal reflux (LPR) adalah kondisi ketika asam lambung naik ke kerongkongan (esofagus) dan sampai ke bagian kotak suara (laring). Laring adalah bagian dari tenggorokan. Organ ini terletak di bagian belakang tenggorokan dan di atas trake

Dilansir dari Cleveland Clinic, siapa pun pada dasarnya bisa terkena LPR. Tetapi, kondisi ini lebih sering terjadi seiring bertambahnya usia. Orang-orang yang lebih mungkin menderita LPR termasuk mereka yang:

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu. Daftarkan email Memiliki kebiasaan diet tertentu Memakai pakaian yang ketat atau mengikat secara konsisten Kelebihan berat badan Menderita stres berat LRP termasuk kondisi yang sebaiknya tak dianggap remeh.

Ini karena beberapa komplikasi LPR bisa sangat berbahaya. 

Melansir WebMD, pada kasus LRP, asam lambung yang terkumpul di tenggorokan dan laring dapat menyebabkan iritasi dan kerusakan jangka panjang. Tanpa pengobatan, hal itu bisa berdampak serius.

Pada bayi dan anak-anak, LPR di antaranya dapat menyebabkan: 

Penyempitan area di bawah pita suara Ulkus kontak Infeksi telinga berulang akibat masalah fungsi tuba eustachius Penumpukan cairan telinga tengah yang bertahan lama Baca juga

Arif/ may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya