Jadwal Siaran Langsung Timnas U23 Indonesia Vs Australia, Laga Ke-2 Kualifikasi Piala Asia

sumber: olahraga.kompas.com

info.hallobanua.com - siaran langsung Timnas U23 Indonesia Vs Australia akan di adakan di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan

Timnas U23 Indonesia arahan pelatih Shin Tae-yong akan kembali berhadapan dengan Australia pada laga kedua Kualifikasi Piala Asia U23 2022.

Berdasarkan jadwal Kualifikasi Piala Asia 2022, laga kedua timnas U23 Indonesia vs Australia bakal berlangsung di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan, pada Jumat (29/10/2021) pukul 19.00 WIB.

Pertandingan timnas U23 Indonesia vs Australia akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi nasional dan juga bisa disaksikan melalui live streaming.

Adapun link live streming timnas U23 Indonesia vs Australia pada laga kedua Kualifikasi Piala Asia 2022 tersaji di akhir artikel ini.

Pertemuan kedua pada Kualifikasi Piala Asia U23 2022 menjadi sangat krusial bagi Indonesia dan Australia.

Timnas U23 Indonesia membutuhkan kemenangan dengan selisih minimal dua gol untuk lolos ke putaran final Piala Asia 2022.

Sementara itu, Australia hanya memerlukan hasil imbang untuk melaju ke putaran final.

Apabila pertemuan kedua antara Indonesia dan Australia menghasilkan agregat sama kuat, laga bakal berlanjut ke babak adu penalti.

Babak adu penalti itulah yang akan menjadi penentu terakhir jika kedua tim masih imbang secara agregat.

Hitung-hitungan tersebut terjadi setelah timnas U23 Indonesia takluk 2-3 pada pertemuan pertama kontra Australia.

Pada saat bersamaan, Indonesia dan Australia adalah dua tim yang tersisa dalam persaingan Grup G Kualifikasi Piala Asia U23.

Indonesia dan Australia semula tergabung di Grup G bersama China dan Brunei Darussalam.

Namun, China dan Brunei Darussalam memutuskan mundur karena alasan yang terkait dengan situasi pandemi virus corona.

Alhasil, Grup G Kualifikasi Piala Asia U23 2022 hanya menjamin satu tiket menuju putaran final.

Menjelang laga krusial kontra Australia, Shin Tae-yong selaku pelatih meminta para pemain timnas U23 untuk tida terlalu lama menunggu bola.

Dengan kata lain, Shin Tae-yong meminta para pemain untuk mengambil keputusan sebelum bola datang agar bisa mendahului pergerakan para pemain Australia yang pada laga pertama kerap melakukan pressing.

"Saya tegaskan kepada para pemain untuk prediksi bergerak sebelum bola datang," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers menjelang laga, Kamis (28/10/2021) malam WIB.

Setelah itu, Shin Tae-yong menunjukkan keyakinan terhadap para pemain timnas U23 Indonesia.

Menurut Shin Tae-yong, skuad Garuda Muda akan memetik hasil lebih baik jika bekerja keras selama di lapangan.

"Memang secara fisik kami sangat kurang dibanding pemain Australia. Jadi, memang rugi di situ," ujar Shin Tae-yong.

"Akan tetapi, kalau kami bekerja keras dan menunjukkan performa yang terbaik, itu pasti akan lebih baik hasilnya daripada pertandingan pertama," tutur pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Jadwal Siaran Langsung Timnas U23 Indonesia Vs Australia

Laga kedua timnas U23 Indonesia vs Australia akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi nasional, SCTV, pada Jumat (29/10/2021) pukul 19.00 WIB.

Selain itu, perjuangan Witan Sulaeman dkk pada laga kedua Kualifikasi Piala Asia U23 2022 kontra Australia juga bisa disaksikan melalui live streaming Vidio.com.

Azizah/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya