Legenda Ba Jiao Gui Yang Berasal Dari China

sumber: akurat.co

info.hallobanua.com - Setiap negara punya legenda urbannya masing-masing. Legenda urban sendiri adalah mitos atau legenda kontemporer yang kerap dipercaya secara luas sebagai sebuah kebenaran. Kebanyakan berkaitan dengan misteri, horor, atau cerita rakyat yang menyeramkan.

Entah benar atau tidak, legenda urban menyebar dengan cepat dari mulut ke mulut, Salah satunya adalah Ba jiao gui (China).

Ba jiao gui adalah sosok hantu perempuan yang tinggal di pohon pisang. Ia terlihat meratap di bawah pohon pisang pada malam hari, terkadang sambil menggendong bayi. Bahkan, di beberapa daerah, mereka yang tamak akan menanyakan nomor lotre yang akan menang. Mereka pun mengikat tali merah di dahan pohon pisang dan menusukkan jarum di pohon itu. Ujung tali satunya pun diikatkan di tempat tidur mereka.

Pada malam hari, sosok ini akan muncul untuk minta dibebaskan. Sebagai gantinya, ia akan memberi nomor lotre yang akan menang. Jika orang itu tak memenuhi janji untuk membebaskannya usai menang lotre, ia akan mengalami kematian yang mengenaskan.

Mahlan / may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya