Pelatih Kamboja Bawa-bawa Brasil Jelang Lawan Indonesia di Piala AFF

sumber: cnnindonesia.com

info.hallobanua.com - Pelatih Kamboja Ryu Hirose menegaskan timnya akan tetap berupaya mendominasi permainan bahkan lawan Brasil sekalipun jelang laga kontra Timnas Indonesia di fase grup Piala AFF 2021, Kamis (9/12) malam WIB.

Hirose memastikan anak asuhnya tidak takut menghadapi tim manapun, termasuk Timnas Indonesia yang akan jadi lawan kedua Angkor Warriors dalam laga lanjutan Grup B di Stadion Bishan, Singapura.

"Siapa pun yang kami hadapi tujuannya sama yaitu untuk terus mengembangkan konsep bermain secara tim dan cara kami bermain," ujar Hirose seperti dikutip dari situs resmi Piala AFF 2021.

"Kami ingin mendominasi pertandingan melawan tim manapun, bahkan lawan Brasil atau siapa pun. Mempertahankan penguasaan bola dan memenangi perebutan bola di area permainan lawan, itulah yang kami lakukan," ia melanjutkan.

Hirose memang tidak asal bicara. Saat kalah 1-3 dari Malaysia di laga perdana, Kamboja justru secara statistik unggul dalam penguasaan bola atas Malaysia.

Kamboja unggul penguasaan bola dengan 56,9 persen berbanding 43,1 persen milik Malaysia. Kamboja juga unggul jumlah operan dengan 361 operan berbanding 267 operan yang dibuat Malaysia.

Keunggulan lain yang dibukukan Kamboja yaitu soal persentase operan sukses yang lebih baik ketimbang Malaysia yang mencapai 85 persen berbanding 82 persen yang dibuat Malaysia.

Namun rencana permainan Kamboja itu berpotensi tidak akan diwujudkan. Sama halnya seperti Hirose, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong juga akan meminta Evan Dimas dkk menekan para pemain Kamboja sejak berada di area permainan sendiri.

"Kami menonton pertandingan Kamboja lawan Malaysia. Sangat baik, tetapi bola itu bundar. Kami akan lebih pressing untuk mengambil penguasaan bola dari Kamboja," ujar Shin Tae Yong dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan, Rabu (8/12).

Mahlan / may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya