Honda Luncurkan Astrea Grand Edisi Terbatas, Dijual Rp 17 Jutaan

 


Sumber: Kompas.com

Info.hallobanua.com – Honda EX5 di Malaysia atau Astra Grand jika di Indonesia, baru saja merayakan hari jadinya yang ke-35.

 Bertepatan dengan kesempatan tersebut, Honda Malaysia meluncurkan EX5 35th Anniversary Limited Edition.

 Dilansir dari Paultan (24/2/2022), motor ini dijual 5.198 ringgit atau setara Rp 17,7 juta, belum termasuk termasuk pajak jalan, asuransi dan registrasi.

 Bebek ini hadir dalam pilihan warna Extravagant Gold Metallic yang spesial. Menariknya, EX5 Limited Edition hanya akan diproduksi sebanyak 2.000 unit.
Selain dilabur dengan cat emas, tersemat juga emblem peringatan 35 tahun yang ditempatkan pada cover depan, bersama dengan grafis “Limited Edition”.

 EX5 35th Anniversary Limited Edition berbeda dengan EX5 versi 2021 yang dibanderol 4.783 ringgit atau setara Rp 16,3 juta.

 Versi lama EX5 memiliki warna cat Euphoria Red Metallic dan Pearl Nightfall Blue, serta versi pelek jari-jari dan casting wheel.
Sementara itu, untuk EX5 Limited Edition tahun ini, hanya tersedia versi pelek jari-jari dengan behel penumpang berlapis krom.

Bicara soal mesin, EX5 edisi terbatas ini masih mengusung mesin bebek legendaris, yang juga digunakan pada Honda Revo Fit.

Mesin tersebut berkapasitas 110 cc satu silinder berpendingin udara, dan berteknologi EFI. Dapur pacu ini menghasilkan 8,5 tk pada 7.500 rpm dan torsi 8,62 Nm pada 5.500 rpm.
Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang melalui girboks 4-percepatan rotary dan kopling sentrifugal.

Adapun soal pengereman masih mempertahankan rem tromol di depan dan belakang, sementara di bawah jok terdapat tangki berkapasitas 4,3 liter.

 Pengendara juga masih bisa menghidupkan motor dengan kick starter, ataupun menggunakan electric starter.


Kina / may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya