Kartu Telkomsel Hangus Bisa Diaktifkan Lagi lewat 3 Cara Ini



sumber: kompas.com

 Info.hallobanua.com - Operator seluler Telkomsel memberikan kemudahan bagi pelanggan yang ingin mengaktifkan kembali nomor ponsel yang sudah hangus, atau sudah melewati masa tenggang.

 Aktivasi kembali kartu Telkomsel prabayar kini dapat dilakukan melalui tiga cara, yakni dengan mengakses kode UMB, mengunjungi gerai GraPARI, atau melakukan konsultasi online via telepon atau akun Twitter resmi Telkomsel dengan handle @telkomsel. Perlu diperhatikan bahwa setelah berhasil mengaktifkan kembali kartu Telkomsel prabayar yang sudah hangus, maka sisa pulsa, poin, dan bonus lainnya yang terdapat di kartu tidak dapat digunakan kembali.
Pelanggan juga akan diminta untuk memasukkan informasi Nomor Induk Kependudukan (NIK) KTP dan Kartu Keluarga (KK) sebelum bisa menggunakan kembali nomor yang ingin diaktifkan.

 Sebelum melakukan aktivasi kembali nomor ponsel yang sudah hangus, pengguna perlu mengetahui sejumlah persyaratan yang harus diperhatikan seperti berikut: Syarat aktivasi kartu Telkomsel yang hangus Pengguna hanya memiliki waktu 60 hari untuk reaktivasi kartu, terhitung sejak hari terakhir masa tenggang nomor Telkomsel.

 Apabila melebihi waktu tersebut, maka pelanggan sudah tidak lagi bisa mengaktifkan kembali kartu Telkomsel prabayar mereka. Siapkan dokumen KTP (NIK), Kartu Keluarga (KK), dan kartu SIM fisik yang ingin diaktifkan kembali.
Cara aktivasi lewat kode UMB *888*89# Siapkan dokumen seperti KTP, KK, dan kartu perdana Telkomsel Pastikan bahwa kartu SIM yang sudah tidak aktif sudah dimasukkan pada ponsel Selanjutnya, tekan UMB *888*89# pada ponsel Pilih menu 1 “Mengaktifkan Kembali kartu”
Pilih menu 1 “Setuju” apabila Anda setuju dengan syarat dan ketentuan yang berlaku Masukkan nomor KTP (NIK) dan Kartu Keluarga pada kolom yang tersedia Lalu tunggu hingga Anda menerima SMS notifikasi yang menyatakan apakah nomor Telkomsel tersebut dapat diaktifkan kembali atau tidak Selain menggunakan metode kode UMB, pelanggan juga dapat melakukan reaktivasi kartu prabayar Telkomsel secara langsung dengan mengunjungi gerai GraPARI terdekat yang tersebar di kota-kota di Indonesia, dengan membawa dokumen persyaratan di atas.

 Kemudian, cara ketiga, pelanggan bisa melakukan konsultasi secara online melalui pesan langsung/direct message (DM) akun Twitter Telkomsel (@telkomsel), atau telepon call center Telkomsel di nomor 0807 1811 811.
Direktur Sales Telkomsel, Adiwinahyu Basuki Sigit menjelaskan bahwa kehadiran layanan ini masih terbilang baru. Sebab sebelumnya, pelanggan yang ingin melakukan aktivasi ulang kartu prabayar Telkomsel hanya bisa dilakukan saat masa tenggang. Apabila sudah lewat masa tenggang atau terlanjur hangus, maka kartu prabayar Telkomsel tak lagi bisa diaktifkan kembali, atau harus menunggu beberapa bulan.

 "Menghadirkan kemudahan akses self-service UMB *888*89# untuk layanan reaktivasi nomor Telkomsel Prabayar merupakan upaya kami untuk selalu memahami dan mendekatkan diri dengan kondisi pelanggan," ujar Sigit dalam keterangan resmi Telkomsel. 

rifai/may


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya