Kisah Mistis Urban Legend Rumah Kentang Hadir di ANTV

sumber: Detik.com

info.hallobanua.com – Rumah Kentang merupakan urban legend terkenal di kota Bandung yang berada di jalan Banda.

Tempat itu bisa di sebut rumah kentang karena konon pernah terjadi peristiwa dimana seorang anak kecil tewas terjatuh kedalam kuali, yang digunakan untuk merebus kentang.

Selain cerita tersebut, ada kisah lain yang mengatakan bahwa dahulu ada ART (Asisten Rumah Tangga) yang sangat kesal dengan anak majikannya yang sangat nakal.

Saat tidak ada majikannya dirumah, ART tersebut merebus dan memasak anak tersebut yang dijadikan sebagai hidangan makan malam. 

Bagaimana pun asal-usul peristiwa yang terjadi di Rumah Kentang, dikatakan bahwa rumah tersebut selalu tercium aroma kentang yang menyengat dan terdengar suara anak kecil yang menangis, padahal rumah tersebut tidak berpenghuni.

Banyak warga sekitar yang mengatakan penunggu di rumah tersebut kerap menganggu warga sekitar yang sedang lewat disekitaran rumah tersebut. 

Dari cerita - cerita tersebut terbuatlah film Rumah Kentang yang tayang di bioskop Indonesia.

Kali ini, ANTV menayangkan film Rumah Kentang (2012) yang merupakan bagian dari ratusan film yang hadir dalam KKN (Kumpulan Kisah Ngeri) ANTV hari Sabtu, 21 Mei 2022 pukul 23.00 WIB.

Selain Rumah Kentang tersebut, ANTV juga menayangkan Rumah Kentang the Beginning (2019) yang tayang pada hari Minggu, 22 Mei 2022 pukul 23.00 WIB.

Rumah Kentang yang dibintangi oleh Shandy Aulia, Tasya Kamila dan Gilang Dirga, menceritakan tentang Farah (Shandy Aulia) yang terpaksa kembali dari Melbourne ke Jakarta.

Adiknya bernama Rika (Tasya Kamila) yang masih SMU tinggal sendirian di Jakarta kerena ibunya meninggal. Dalam surat wasiat Ibunya, disebutkan bahwa mereka memiliki rumah di daerah yang mewah.

Rumah tersebut sampai sekarang berulang coba dijual namun tak pernah laku karena rumornya rumah tersebut adalah rumah kentang, rumah yang berpenghuni hantu anak kecil.

Kerena tidak ada pilihan lain, Farah dan Rika terpaksa pindah karena tidak mungkin meneruskan rumah kontrakan yang sekarang. Selama di rumah tersebut, Farah merasa ada yang mengawasinya.

Farah mulai terganggu dan Rika ketakutan. Apa yang akan terjadi kepada Farah dan Rika di rumah itu? Saksikan kelanjutan kisah Farah dan Rika Sabtu, 21 Mei 2022 pukul 23.00 WIB di ANTV. 

Berbeda kisah dengan Rumah Kentang yang sebelumnya tayang di ANTV, Rumah Kentang the Beginning (2019) yang diperankan oleh Luna Maya dan Christian Sugiono yang berlokasi syuting di daerah Pengalengan Jawa Barat, meninggalkan kesan horror tersendiri bagi Luna Maya.

Karena saat proses syuting berlangsung, ia diberitahu oleh penjaga rumah di sana bahwa ada roh halus yang mengikutinya.

“Saya kan sakit di sana. Kalau menurut saya sih kelelahan saja. Tapi kata penjaga di sana katanya saya ketempelan. Karena sehari sebelum syuting ada adegan memanggil roh halus. Akhirnya ya sudah. Makhluk itu katanya sih sudah dikeluarkan dari tubuh saya,” ungkap Luna Maya.

Rumah Kentang the Beginning mengisahkan tentang Adrian (Christian Sugiono) adalah seorang penulis novel horor yang buku-bukunya mulai ditinggalkan pembacanya.

Untuk menulis novel terbarunya, ia bersama istrinya, Sophie (Luna Maya), memutuskan kembali ke rumah masa kecil Sophie yang sudah lama tidak dikunjungi, sejak kedua orang tua Sophie tiba-tiba menghilang tanpa jejak.

Ia kesana ditemani oleh Uwa dan ketiga anaknya; Nina, Nala dan Bayu; Sophie akhirnya menginjakkan kaki kembali di rumah tersebut.

Gangguan demi gangguan segera menyerang mereka. Gangguan yang mereka hiraukan sampai saat Nina tiba-tiba menghilang tanpa jejak. 

Mereka harus mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi di rumah ini, sebuah rumah yang berdiri di perkebunan kentang.

Seorang warga desa, Dadang, memberitahu bahwa tidak hanya Nina yang berada dalam bahaya, tapi mereka semua.

Saksikan kelanjutan cerita dari Rumah Kentang the Beginning Minggu, 22 Mei 2022 pukul 23.00 WIB hanya di ANTV.


Kina / may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya