Supir BPK Yang Tabrak Pemotor Resmi Jadi Tersangka

hallobanua.com, BANJARMASIN - Polresta Banjarmasin kini telah resmi menetapkan sopir BPK Museum Perjuangan (MP) Komplek Mahligai berinisial WA (20) sebagai tersangka atas kecelakaan yang menyebabkan pengendara roda dua meninggal dunia. 

"Sudah kita lakukan pemeriksaan dan telah kami tetapkan sebagai tersangka, " tutur Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo Martosumito. Selasa (17/05/2022). 

Ia mengungkapkan sangat menyayangkan dan sepatutnya kejadian ini tidak terjadi. Karena sebelumnya Polresta Banjarmasin telah melakukan pembinaan dan mengumpulkan para BPK di masing-masing Kecamatan. 

"Sudah ada dinas pemadam kebakaran di Pemko, nanti kita libatkan juga dinas-dinas terkait lainnya untuk melakukan pembinaan lebih lanjut, " jelas Kapolresta Banjarmasin. 

Kombes Pol Sabana Atmojo Martosumito mengungkapkan akan terus dilakukan pembinaan teknis dan uji kelayakan armada para BPK dengan melibatkan stakeholder yang ada. 

Selain itu, tak mengurangi rasa belasungkawa terhadap korban, ia juga meminta kepada masyarakat agar tidak kehilangan respek kepada para relawan BPK. 

"Karena bagaimanapun, relawan BPK telah banyak berjasa membantu warga yang kesusahan saat terjadi musibah. Mudah-mudahan ini menjadi pelajaran dan kedepan tidak terulang kembali," ujarnya. 

Tak lupa, ia memanjatkan doa untuk korban yang meninggal dunia semoga amal ibadahnya diterima disisi Allah SWT. 

"Untuk korban yang sakit, semoga cepat diberikan kesembuhan serta tidak terjadi lagi kejadian ini, aamiin aamiin ya rabbal alamin, " pungkasnya. 

Untuk diketahui kejadian tersebut terjadi di Jalan Lingkar Dalam Selatan Kota Banjarmasin, pada Minggu (15/05/2022) sore. 

Kecelakaan tersebut yang menyebabkan pengendara Motor Honda Vario atas nama F (34) meninggal dunia. 

Ia diketahui warga Kelurahan Jaruju Laut Kecamatan Tatah Makmur Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan. 

Kejadian tersebut juga menyebabkan 3 orang mengalami luka ringan yakni : 1. Penumpang Sepeda Motor Honda Vario atas nama Jainab (39) warga Desa Pemangkih Darat Kel. Pemangkih Darat Kec.Tatah Makmur Kab. Banjar Provinsi Kalimantan Selatan. 

2. Pengendara Sepeda Motor Yamaha Aerox atas nama Ahmadi (23) warga Desa Pemangkih Darat Kel. Pemangkih Darat Kec.Tatah Makmur Kab. Banjar Provinsi Kalimantan Selatan. 

3. Penumpang Sepeda Motor Yamaha Aerox atas Zahratunnisa (12) warga Desa Pemangkih Darat Kel. Pemangkih Darat Kec.Tatah Makmur Kab. Banjar Provinsi Kalimantan Selatan. 

Kris/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya