10 Brand Make Up Lokal Berkualitas yang Wajib Dipunyai Millenial

Sumber : cermati.com

INFO.HALLOBANUA.COM, - Bisa dibilang produk kecantikan di Indonesia kian kemari perkembangannya sangat pesat. Hal ini disebabkan karena ramainya tren kecantikan yang muncul sehingga mempengaruhi masyarakat untuk terus memenuhi keinginan atau kebutuhan akan produk-produk kecantikan.

Bisa dilihat, sekarang ini hampir semua perempuan di generasi millenial tidak bisa jauh dengan produk kecantikan, mulai dari khusus perawatan kulit hingga produk make up.

Mereka percaya, bahwa produk kecantikan memiliki khasiat bagus untuk kulit dan penampilan mereka. Selain itu, dengan menggunakan produk kecantikan mereka bisa tampil lebih cantik dan fresh, sehingga bisa menimbulkan rasa lebih percaya diri dari sebelumnya.

Kondisi tersebut memang begitu terasa, perempuan Indonesia sudah mulai mengenal make up sejak usianya terbilang masih muda, yaitu sekitar 18 tahun. Bahkan, ada juga yang masih berusia 13-15 tahun, sudah mulai mengenakan produk make up, seperti bedak, lipstick, masker dan sebagainya.

Menyoal make up, ada banyak produk make up di pasaran saat ini, mulai dari brand luar negeri hingga brand artis terkenal. Tapi tahukah kamu kalau di Indonesia juga punya 10 brand make up lokal dengan kualitas yang tak kalah bagusnya bila dibandingkan dengan brand luar negeri. Plusnya lagi, harga yang ditawarkan juga jauh lebih murah dan tentunya produk lokal sangat cocok dengan semua tipe kulit orang indonesia.

Biar tak penasaran lagi, berikut 10 brand make up lokal yang kualitas memukau dan manakah yang menjadi favoritmu? 


1. Viva Cosmetics, sejak 1962

Viva Cosmetics merupakan brand make up lokal legendaris yang bernaung di PT Vitapharm di Surabaya. Berjalannya waktu, Viva mengikuti tren kecantikan dunia dan terus menginovasi diri dengan menciptakan kualitas produk yang semakin bagus.

Hal itu tidak dapat dipungkiri, setiap produk yang dikeluarkannya sangat terjamin mutunya karena harus melewati beberapa tahap quality control dan Analisa dan Mikrobiologi yang ketat. Nah, sebagai buktinya PT. Vitapharm sudah mendapatkan sertifikat CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik) untuk pembuatan cream, lipstick, liquid, dan powder.

Kualitas yang bagus dan harga jual yang sangat terjangkau oleh siapaun membuat tak sedikit wanita Indonesia yang memilih produk make up ini untuk mempercantik tampilannya agar lebih menawan.


2. Sariayu, sejak 1977 

Brand kosmetik lokal di bawah naungan Martha Tilaar group ini telah lama dikenal berkat filosofinya yang sangat kuat dan begitu erat di benak masyarakat, yaitu kecantikan sempurna secara natural baik dari luar maupun dari dalam.

Sariayu merupakan salah satu brand kosmetik yang memiliki keunikan tersendiri, yaitu produk produk kosmetik yang dikeluarkannya mulai dari lipstick, eyeshadow, blush on dan sebagainya selalu konsisten dengan pilihan warna yang bertemakan khas Indonesia. Inilah yang menjadi daya tarik yang kuat terhadap konsumen, khususnya bagi yang sering ikut festival make up. 


3. Caring Colours, sejak 1981

Hampir semua masyarakat percaya bahwa produk kosmetik yang dikembangkan oleh Martha Tilaar Goup punya kualitas yang bagus. Apalagi, salah satu brand terbarunya yang bernama Caring Colours ini menggaet para ahli dan dokter yang berpengalaman.

Dalam pembuatan kosmetik Caring Colours menggunakan bahan alami seperti avocado oil, jojoba oil, colagen, vitamin E, vitamin C, mulberry extract yang mampu merawat dan mempercantik kulit wanita Indonesia.

Dengan makna ‘The Colours that Care’, Caring Colours menghadirkan berbagai macam produk kecantikan khusus perawatan kulit seperti seperti facial foam, moisturizer dan lip balm. Selain itu, ada juga foundation, eye liner, eye shadow, mascara, lisptik, powder dan BB cream.


4. Wardah, sejak 1995 

Siapa yang tidak mengenal dengan brand make up yang satu ini? Sejak pertama kali muncul hingga sekarang, wardah sangat identik dengan kosmetik yang aman digunakan untuk para muslimah sebab sudah berlabelkan halal.

Diproduksi oleh PT. Paragon Technology and Innovation dengan menggunakan teknologi canggih yang terkini dan di bawah pengawasan ahli dokter kulit membuat produk yang dihasilkan tentu sangatlah berkualitas.

Kini brand kosmetik yang memiliki arti 'bunga mawar' ini semakin melengkapi kebutuhan masyarakat, mulai dari berbagai macam produk skin treatment, produk cleanser and make up removers, moizturizers, eye and lip treatment, BB and CC cream, exfoliators and masks, sun protection, mascara, powder, eyeliner, eyeshadow pallet dan sebagainya. 


5. PAC, sejak 1997 

Masih adakah yang mengira kalau PAC ini merupakan sister dari M.A.C?

Brand Make up Art Cosmetic atau dikenal dengan M.A.C ini produk luar yang berasal dari Kanada. Sementara PAC (Profesional Artist Cosmetics) adalah brand lokal yang dirancang untuk professional make up dengan kualitas internasional. Lihat saja dari produk yang dimilikinya sangatlah bagus mulai dari blush on, foundation, powder, eye shadow, lipstick dan bahkan PAC memiliki make up and professional set. Terbilang mahal, namun lagi-lagi produk kosmetik yang dikembangkan oleh Martha Tilaar Group ini menjadi brand kosmetik favorit yang banyak digunakan berbagai macam kalangan, baik masyarakat biasa hingga artis dalam negeri maupun luar negeri.


6. Inez Cosmetics, sejak 1998

Inez Cosmetics salah satu brand make up yang tak mau kalah dengan brand make up lain. Sejak berdirinya, Inez dibantu oleh ahli kosmetik Eropa yang punya banyak pengalaman dibidangnya. Jadi, sudah tak diragukan lagi kalau produk kosmetik dari Inez ini sangatlah bagus Selain memproduksi khusus perawatan wajah dan kulit tubuh seperti pembersih wajah, sabun, pelembap muka, whitening, anti acne dan penyegar wajah, brand make up yang diproduksi oleh PT. Kosmetikatama Super Indah ini juga punya produk make up lain di antaranya eye shadow, bedak, lipstick, dan sebagainya.


7. Make Over, sejak 2010 

Hingga saat ini, banyak masyarakat yang masih keliru antara Make Over dan Make up For Ever, yang manakah brand make up lokal?

Make up For Ever merupakan produk kosmetik dari Paris, sedangkan Make Over brand asli Indonesia. Walau namanya yang sekilas mirip, Make Over tidak kalah bagusnya dari Make up For Ever.

Make Over dikemas dengan sangat simple yang didominasi warna hitam membuat tampilan produknya terlihat elegan. Tak hanya itu saja, make up yang dikembangkan PT. Paragon Technology and Innovation ini juga menciptakan warna-warna yang cocok digunakan untuk daily make up atau professional make up. Make Over menghadirkan produk make up yang lengkap, mulai dari foundation, contour, concealer, powder, eye shadow, blush on, eye liner, mascara, lisptik, lip liner dan masih banyak lagi. Saking bagusnya, Make Over sudah tiga kali berturut-turut menjadi official make up partner di Jakarta Fashion Week. 


8. Mineral Botanica, sejak 2014

Mineral Botanica merupakan brand yang sekarang ini booming di tengah masyarakat. Hampir semua beauty vlogger dan para MUA (Make Up Artist) mengakui kalau salah satu brand lokal asal Bandung, Jawa Barat dan sudah dikembangkan di Los Angeles, Amerikan Serikat ini punya kualitas yang sangat bagus. Sesuai dengan namanya, Mineral Botanica bebas dari bahan kimia yang berbahaya. Artinya, produk kosmetik Mineral Botanica menggunakan bahan-bahan alami seperti minyak esensial yang aman dan tentunya bermanfaat untuk kecantikan kulit.

Produk andalannya tak hanya moisturizing lipstick dengan berbagai warna yang menarik saja, tapi ada juga soft matte lip cream, loose powder, hand and body lotion dan masih banyak lagi.


9. Emina, sejak 2015 

Dilihat dari desain packaging yang bertama playful, kosmetiknya yang berwarna nude, hingga outlet yang menggemaskan, banyak yang mengira brand Emina berasal dari Korea. Padahal Emina merupakan brand lokal yang dikembangkan oleh PT. Paragon Technology and Innovation.

Harganya yang tak membuat kantong bolong dan berbagai macam produk yang dihadirkan mulai dari powder, BB cream, blush on, eyebrow, eyeliner, mascara, lipstick membuat banyak wanita terutama remaja Indonesia yang menggandrungi produk kosmetik dari Emina.


10. BLP Beauty, 2016 

Pastinya belum banyak wanita Indonesia yang tahu dengan brand make up, BLP Beauty. Ya, brand yang belum lama rilis ini merupakan brand lokal milik Lizzie Parra seorang beauty vlogger Indonesia.

Berkat kecintaannya terhadap make up, membuat gadis yang biasa dipanggil Icil ini bertekad untuk menciptakan make up dengan ramuan dan komposisi yang diketahuinya. Setelah melewati banyak rintangan, kini BLP Beauty sudah mulai dikenal dan digandrungi wanita Indonesia.Selain sukses penjualannya saat mengeluarkan BPL Lip Coat dengan 12 shade, BLP juga sukses di produk lainnya yaitu, eye collection di antaranya terdapat eyeshadow, eyeliner, brow powder dan brow definer.


Cinta Produk Indonesia

Banyaknya brand kosmetik yang semakin menjamur di Indonesia, in sebagai bukti para pendiri brand tersebut berlomba-lomba untuk memenuhi kebutuhan kosmetik para wanita Indonesia. Tak hanya memikirkan keuntungannya saja, tapi kosmetik yang diciptakannya pun menggunakan bahan-bahan yang diperhitungkan tingkat keamanannya. Jadi, kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Yuk, mulai dari sekarang gunakan produk lokal sebagai bentuk rasa bangga dan cinta terhadap indonesia.

Nina/Yayan

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya