8 Film Horor Korea Terbaik di Netflix yang Bikin Merinding

Sumber: ayocirebon.com

INFO.HALLOBANUA.COM, -  Film horor Hollywood cenderung mudah diprediksi seperti adegan sadis atau ketakutan. Namun, agak berbeda dengan film horor Korea.

Film horor Korea lebih sering membengkokkan genre dan alur yang mungkin bisa dibilang lebih menarik untuk ditonton. Layanan streaming Netflix memiliki beberapa film dan serial horor menakutkan yang berasal dari Korea.

Judul-judulnya berkisar tentang misteri supernatural hingga kisah zombi. Jarang dari film dan serial itu mengecewakan penggemar horor yang mencari sesuatu yang baru. Berikut delapan judul di antaranya, seperti dilansir di laman CBR, Rabu (3/2):


1. "Sweet Home"

Diangkat berdasarkan webtoon populer, serial horor thriller ini memunculkan sosok-sosok monster yang sangat mengganggu di layar. Musim pertama "Sweet Home" ditayangkan perdana pada Desember 2020 dan sangat populer di kalangan penonton. "Sweet Home" menjadi serial Korea Selatan pertama yang menjadi bagian dari Top 10 Netflix di Amerika Serikat.

Serial ini bercerita tentang seorang penyendiri muda bernama Hyun yang kehilangan seluruh keluarganya karena kecelakaan mengerikan. Setelah pindah ke apartemen baru, Hyun mulai menyadari bahwa monster mengerikan sedang berkeliaran.


2. #Alive

Berdasarkan skenario Hollywood oleh Matt Naylor, #Alive adalah film orisinal Netflix yang memberikan sentuhan unik pada subgenre zombi. Sinema ini bercerita tentang seorang vlogger muda yang terjebak di dalam apartemennya ketika ada 'badai' zombi. Pria itu harus memilih antara isolasi atau bertarung melawan para zombi.


3. The Call


The Call adalah film thriller fiksi ilmiah Korea Selatan kurang terkenal, yang mengambil catatan dari kisah klasik seperti Donnie Darko dan Timecrimes. Film ini menceritakan Seo Yeon yang berusia 28 tahun yang mengunjungi neneknya entah dari mana. Seo Yeon salah meletakkan teleponnya dan ketakutan tidak akan memiliki kontak dengan dunia luar.

Di dalam rumah masa kecilnya yang terisolasi, Seo-Yeon menemukan telepon tua tanpa kabel yang aneh. Seo Yeon segera menyadari, dia dapat berkomunikasi dengan Young-sook, seorang wanita muda yang tinggal di rumah yang sama tetapi pada 1999.

Seo Yeon mencoba menyelamatkan Young-sook yang terancam dari gangguan yang jauh melampaui pengetahuannya. Yang terjadi kemudian adalah permainan fiksi ilmiah liar yang menghancurkan semua harapan dan cukup kuat.


4. "Goedam"

Antologi horor memang cukup umum di Hollywood dan ini tidak banyak diproduksi di Korea Selatan. Hal itu tampaknya berubah sejak dirilisnya serial horor antologi  pendek berjudul Goedam. Setiap episode adalah cerita hantu terpisah di lingkungan perkotaan dengan cerita hanya 10 menit atau kurang.

"Goedam" tidak hanya unik karena merupakan serial horor antologi Korea, tetapi juga karena durasinya. Kebanyakan pertunjukan antologi berdurasi setidaknya setengah jam setiap episode. Jadi, untuk melihat cerita horor yang sangat efektif diceritakan dalam waktu sesingkat itu, ini sangat mengesankan.


5. Nightmare High

Nightmare High adalah perjalanan surealis yang terasa seperti A Nightmare On Elm Street” dicampur dengan drama anime. Nightmare High menceritakan sekelompok siswa yang mulai memperhatikan fenomena aneh yang terjadi dalam hidup mereka, setelah guru baru misterius mereka tiba untuk mengajar di sekolah mereka. Tak lama kemudian, impian banyak siswa benar-benar mulai terwujud jadi kenyataan.


6. Svaha: The Sixth Finger

Svaha: The Sixth Finger adalah film horor psikologis yang menggali jauh ke dalam dunia pemujaan. Film ini juga menggambarkan agama Buddha dan esoterisme, subjek yang jarang dieksplorasi dalam film bergenre ini. Svaha mengikuti seorang pendeta yang mengekspos kelompok agama yang terkadang lebih merugikan dibandingkan kebaikan.

Saat bekerja, pendeta menemukan sekte aktif yang dikenal sebagai Gunung Rusa. Dari situ, pembunuhan mulai terjadi dan pendeta curiga bahwa Gunung Rusa ada hubungannya dengan itu. Film ini sangat populer di kalangan penonton Korea saat dirilis pada 2019. Sinema tersebut berhasil mengumpulkan total 1,18 juta penonton dalam lima hari.


7. "Kingdom"

Serial ini terdiri atas dua musim dengan episode bonus yang akan ditayangkan di Netflix tahun ini. "Kingdom" adalah serial zombi yang menuntut penontonnya untuk fokus pada pertumpahan darah yang terjadi di layar. Berlangsung selama era Joseon di Korea Selatan, "Kingdom" berurusan dengan drama politik dengan latar belakang 'kiamat' zombi.


8. "The Guest"

Menggabungkan misteri kerasukan setan dan pembunuhan, serial "The Guest" terasa seperti jawaban Korea untuk "Twin Peaks", tetapi dengan lebih banyak elemen fantasi yang dimasukkan untuk ukuran lebih baik. Film ini menceritakan Hwa Pyung, seorang paranormal yang bertekad menghentikan iblis jahat bernama Sohn.

Daffa/Yayan

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya