Cara Membuat Omelet Mie Spesial

Sumber: liputan6.com

INFO.HALLOBANUA.COM, - Siapa yang nggak pernah mencicipi omelete? Omelete sendiri merupakan olahan yang berasal dari telur ayam dan berbagai bahan pelengkap seperti keju dan daging. Selain bergizi tinggi, omelet ternyata juga cukup mudah dibuatnya karena hanya menggunakan telur sebagai bahan utamanya.

Kepopuleran dari omelet tidak hanya terbatas pada orang dewasa saja, tetapi anak-anak pun juga sangat menyukai panganan satu ini. Agar semakin bergizi untuk anak-anak, kamu bisa membuat omelet dengan tambahan sayur-sayuran segar. Mulai dari sayur wortel, brokoli, bayam, dan masih banyak lagi.

Salah satu jenis omelet yang cukup populer belakang ini adalah omelet mie. Selain enak dan mengenyangkan, omelet ini juga cukup murah meriah karena kita hanya membutuhkan telur dan mie instan sebagai bahan utamanya


Bahan cara membuat omelet mie spesial:

- 3 butir telur ayam

- 2 bungkus mie instan, bisa merek Indomie atau yang lainnya (termasuk bumbunya)

- 2 buah cabai merah

- 1/2 sendok makan garam, sesuaikan selera

- 1/2 sendok makan merica bubuk

- 1 buah cabai rawit, bila suka pedas bisa ditambah

- Saus sambal secukupnya


Cara membuat:

1. Langkah pertama, ambil 2 bungkus mie instan kemudian rebus mie tersebut dengan menggunakan air secukupnya (tanpa bumbu).

2. Setelah matang, tiriskan hingga airnya habis. Selanjutnya siapkan sebuah wadah berukuran agak besar.

3. Lalu irislah cabai rawit dan cabai merah besar ke dalam wadah tersebut.

4. Kemudian masukan mie instan, garam, lada, dan telur ke dalam wadah tadi.

5. Aduk-aduk sampai semua bahan dapat tercampur secara merata. Sekarang masukan bumbu mie instan tadi, tetapi usahakan tanpa menambahkan bumbu bawang.

6. Sambil menambahkan aduk-aduk sampai merata. Ada baiknya aduk sampai bagian dasar wadah, sebab biasanya bumbu banyak mengumpul pada bagian tersebut. Bila perlu tambahkan pula minyak goreng dan saus yang ada dalam bumbu mie tersebut.

7. Selanjutnya siapkan sebuah wajan penggorengan dengan minyak secukupnya. Panaskan wajan yang telah berisi minyak tersebut.

8. Setelah panas, tuang adonan omelet yang telah kamu buat dan goreng sampai matang. Tanda bahwa omelet sudah matang adalah berwarna kuning kecoklatan.

9. Setelah matang, angkat dan tiriskan omelet tersebut. Omelet mie ini dapat dimakan secara langsung dengan cocolan saus tomat agar lebih pedas. Jika dirasa kurang kenyang, omelet ini bisa disajikan bersama dengan nasi putih hangat sebagai lauk.

Aisyah/Yayan


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya