Gibran Ingin Hidupkan Kembali Pusat Kuliner Galabo di Solo

Sumber : jateng.inews.id

INFO.HALLOBANUA.COM,Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka ingin kembali meramaikan pusat kuliner Galabo di Jalan Kapten Mulyadi. Gibran ingin menghidupkan kembali roda perekonomian di kawasan kuliner yang dibuka tahun 2008 tersebut. 

Hal itu disampaikan Gibran saat meninjau kawasan Galabo bersama Kepala Dinas Perdagangan Heru Sunardi, dan Plt Dinas Pariwisata Aryo Widyandoko, Senin (17/5/2021). Gibran juga berbincang dengan perwakilan paguyuban pedagang Galabo. 

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini dengan seksama mendengarkan keluh kesah perwakilan pedagang. Galabo yang merupakan pusat kuliner di ujung Jalan Slamet Riyadi Solo, pernah menjadi salah satu tempat favorit warga. 

"Kami meramaikan tempat ini lagi. Kalau bisa malam, kegiatan ekonominya bisa seperti dulu. Saya lihat tadi beberapa kios sepi, wastafel rusak. Nanti kami perbaiki,” kata Gibran. 

Dengan meramaikan kembali Galabo, diharapkan dapat menghidupkan lagi salah satu roda perekonomian di Solo. Saat ramai dulu, Gibran menyebut omzet pedagang bisa mencapai Rp2 juta di hari Sabtu dan Minggu. 

Gibran berharap bisa mengembalikan kawasan Galabo sesuai konsep awal, dengan tetap berdampingan dengan konsep baru yang sudah ada. 

"Kan dulunya di sini jalan di tutup total. Ingin mengembalikan ke konsep awal tapi tanpa meninggalkan konsep yang sudah ada (menunjuk shelter baru Galabo yang berada di parkiran)," ucapnya. 

Fahmi/Yayan

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya