Jeep Akhirnya Seret Pabrikan Ini Ke Meja Hijau

Sumber : oto.grid.com

INFO.HALLOBANUA.COM, - Para perwakilan dari kedua perusahaan bahkan dipertemukan untuk membahas tuntutan ini di pengadilan Australia pada Selasa (11/05/2021) lalu.

Patrick Flynn, selaku perwakilan dari Jeep pun membuka tuntutan dengan adanya pelanggaran hak cipta pada desain Mahindra Thar.

"Sempat diiklankan di website resminya bahwasalah satu kendaraan buatan Mahindra (Mahindra Thar) akan dijual di pasar Australia," sebut Patrick, dikutip GridOto.com dari Caradvice.com.au.

Sayangnya, halaman yang menyebutkan iklan tersebut sekarang sudah dihapus oleh Mahindra.

Lalu pihak pengadilan Australia juga sempat mendengar kabar bahwa ada satu Mahindra Thar yang diimpor ke Australia untuk tujuan pengetesan.

Namun, proses homologasi untuk Thar belum dilakukan dan tidak ada unit yang tersedia untuk pasar Australia.

John Hennessy, selaku perwakilan Mahindra pun angkat bicara terkait hal ini.Ia menyebut bahwa Mahindra sudah mengirimkan surat pemberitahuan khusus untuk Jeep sebelum tuntutan dilayangkan.

"Kami sudah mengirimkan surat pemberitahuan ke pihak Jeep sebelumnya. Kami menuliskan bahwa Mahindra tidak berniat untuk menjual Thar di pasar Australia. Kendati demikian, Jeep tetap bersikeras untuk melayangkan tuntutan," jelas John Hennessy.

Setelah debat panjang, perwakilan dari Jeep meminta Mahindra untuk menuliskan surat pemberitahuan rencana pengenalan Mahindra Thar setidaknya 90 hari sebelum proses homologasi dilakukan.

Tapi, perwakilan dari Mahindra meminta pengadilan untuk memberikan mereka tenggat waktu 45 hari sebelum homologasi.

Kendati demikian, Jeep selaku pihak penggugat bersikeras untuk tidak menerima permintaan tersebut lantaran Mahindra diduga akan memperkenalkan Thar sesegera mungkin.

Kedua belah pihak belum menemukan kata sepakat pada pertemuan pertama, sehingga pengadilan memutuskan adanya pertemuan lanjutan pada Jumat (21/05/2021) mendatang.

Fahmi/Yayan

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya