Tutup Pabrik, Produsen Otomotif di India Bersatu Tangani Covid-19

Sumber : kompas.com

INFO.HALLOBANUA.COM, Akhir April 2021, Honda dan beberapa pabrikan lainnya sudah memutuskan untuk menghentikan produksi di India. Belum lama ini, Yamaha juga akhirnya mengambil langkah yang sama.

Dikutip dari Rideapart.com, Rabu (12/5/2021), Yamaha menghentikan produksi di dua pabriknya di India. Alasannya adalah terjadinya krisis oksigen karena kasus Covid-19.

Penggunaan oksigen yang dibutuhkan dalam proses produksi diminta untuk dialihkan ke rumah sakit guna membantu pasien Covid-19 yang membutuhkan.

Yamaha menutup pabriknya hingga akhir Mei 2021. Langkah ini diambil juga untuk menghindari penumpukan stok di diler. Sebab, banyak juga diler yang tidak beroperasi.

Penutupan pabrik juga menjadi bentuk dukungan untuk mengatasi masalah Covid-19 di India. Hero MotoCorp dan Honda bahkan membangun rumah sakit sementara untuk menangani pasien yang kesulitan mendapat fasilitas kesehatan.

Suzuki turut memberikan dukungan dengan mendonasikan ambulans. Beberapa sudah digunakan dan sebagian lainnya diperkirakan akan tiba di rumah sakit pada pertengahan Mei.

Pada 11 Mei 2021, Kementerian Kesehatan di India mencatat ada 366,161 kasus baru Covid-19 dan 3.754 kematian dalam satu hari.

Fahmi/Yayan

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya