4 Cara Mengecilkan Perut Buncit dalam 1 Minggu Secara Aman dan Efektif, Wajib Coba

Sumber: merdeka.com

INFO.HALLOBANUA.COM, - Memiliki perut buncit adalah permasalahan pelik bagi sebagian orang. Bagaimana tidak, perut yang buncit tentu menyusahkan karena membuat tubuh menjadi tidak leluasa bergerak dan banyak pakaian lama menjadi tidak muat lagi dipakai. Untuk itu, cara mengecilkan perut buncit selalu dicari-cari demi alasan kesehatan dan juga menjaga penampilan.

Menghilangkan lemak di area perut terbukti susah-susah gampang. Dibutuhkan keseriusan, motivasi dan konsistensi agar hasil yang didapat maksimal. Pikirkan tentang berbagai resiko penyakit berbahaya yang bisa menyerang Anda akibat lemak yang berlebih. Ditambah lemak perut yang berlebih tersebut bisa membuat Anda merasa kembung dan putus asa.


1. Hindari Sembelit

Cara mengecilkan perut buncit yang pertama adalah dengan menghindari diri dari serangan sembelit. Terlalu sedikit asupan serat, cairan, dan aktivitas fisik dapat menyebabkan Anda terserang sembelit, yang dapat menyebabkan perut kembung. Untuk menghindarinya, konsumsilah makanan tinggi serat (25 gram per hari untuk wanita dan 38 untuk pria) mulai dari biji-bijian, buah-buahan, sayuran, polong-polongan, dan kacang-kacangan. Juga, minumlah banyak cairan (targetkan 6-8 gelas sehari) dan targetkan aktivitas fisik setidaknya 30 menit dalam lima kali seminggu. Jika Anda terbiasa makan makanan rendah serat, naikkan tingkat serat secara bertahap. Pastikan Anda juga meminum banyak cairan untuk penyeimbang.


2. Jangan Makan Terlalu Cepat

Cara mengecilkan perut buncit yang kedua adalah dengan jangan makan terlalu cepat. Makan dengan cepat dan tidak mengunyah makanan dengan baik dapat menyebabkan Anda menelan banyak udara yang menyebabkan perut menjadi kembung. Jadi, usahakan untuk makan secara pelan-pelan dan nikmati hidangan Anda. Aktivitas makan setidaknya harus berlangsung selama 30 menit. Juga, perlu diingat bahwa pencernaan dimulai di mulut dan Anda dapat mengurangi kembung hanya dengan mengunyah makanan secara lebih baik. 


3. Kurangi Minuman Berkarbonasi 

Cara mengecilkan perut buncit yang ketiga adalah dengan mengurangi asupan minuman yang mengandung karbonasi. Gas dalam minuman berkarbonasi dapat menyebabkan gas terperangkap di perut Anda. Sebagai gantinya, minumlah air yang diberi rasa lemon, jeruk nipis, atau mentimun. Atau cukup kurangi jumlah minuman bersoda yang Anda konsumsi setiap harinya. Cobalah teh peppermint untuk minuman menenangkan yang dapat membantu mengurangi kembung.


4. Batasi Asupan Sodium

Cara mengecilkan perut yang ke empat adalah dengan membatasi asupan sodium. Makanan yang diproses secara tinggi cenderung memiliki kadar natrium yang juga tinggi dan rendah serat. Kedua hal ini dapat menyebabkan rasa kembung yang berdampak pada membuncitnya perut Anda. Biasakan untuk membaca label makanan. Saat membeli makanan olahan, kalengan, atau beku, Anda hanya boleh mengonsumsi tidak lebih dari 500 mg natrium per porsi dalam produk apa pun - atau total 1.500 hingga 2.300 mg natrium per hari. Cari label yang bertuliskan "bebas natrium", "rendah natrium", atau "natrium sangat rendah".

Aisyah/Yayan

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya