4 Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah, Ketahui Cara Pakai yang Benar

Sumber: merdeka.com

INFO.HALLOBANUA.COM, -  Manfaat minyak zaitun untuk wajah telah dikenal sejak ribuan tahun lamanya. Minyak asli mediterania ini dibuat dari penggilingan tanaman zaitun dengan kandungan nutrisi dan antioksidan yang cukup tinggi.

Manfaat minyak zaitun untuk wajah sangat aman digunakan. Sebab bahan alami dan kandungan vitamin E, K, zat besi dan sumber polifenolnya baik bagi kulit dalam melindungi sel-sel dari kerusakan.

Demi memperoleh kesehatan dan kecantikan alami, terapkan cara pakai dengan tepat. Sekaligus mencegah berbagai masalah kulit wajah dan kerusakan oleh radikal bebas.


Berikut beberapa manfaat minyak zaitun untuk wajah, serta cara pemakaian yang benar.

1. Mengecilkan pori-pori wajah

Manfaat minyak zaitun untuk wajah pertama menjadi kegemaran sebagian besar wanita, yakni mengecilkan pori-pori. Sebab pori yang besar acap kali mengganggu penampilan dan salah satu penyebab masalah kulit wajah lain, seperti berminyak dan komedo.

Guna memperoleh manfaat minyak zaitun, cukup mengoleskan pada area wajah yang berpori besar dan berminyak. Lakukan rutin setelah selesai membersihkan wajah.


2. Mengencangkan kulit

Manfaat minyak zaitun untuk wajah bisa membuat kulit lebih kencang, karena memiliki kandungan zat linoleic acid.

Selain itu, mengandung antioksidan yang tinggi ikut membantu melindungi sel-sel kulit dari kerusakan. Langkah mudahnya, campurkan minyak zaitun dengan madu. Aplikasikan sebagai masker dan tunggu hingga kering, baru dibilas.

Serta membuat masker dengan campuran lemon. Campurkan 2 sendok makan minyak zaitun, 1 sendok makan jus lemon, dan sejumput garam. Beri pijatan wajah dan ulangi pemakaian sebanyak tiga kali seminggu.


3. Mengangkat Kotoran dan Menghapus Riasan Wajah

Manfaat minyak zaitun untuk wajah selanjutnya ialah sebagai penghapus riasan make up dengan bahan alami. Dilansir dari hellosehat, gunakanlah minyak zaitun murni setelah memakai makeup sehari-hari, cukup dioleskan dan dipijat lembut menggunakan kapas pada wajah.

Setelah selesai dibersihkan dengan minyak zaitun, bilas menggunakan handuk yang telah direndam air hangat. Selain itu juga bisa menggunakan sabun yang mengandung ekstrak zaitun.


4. Menghilangkan bekas jerawat 

Manfaat minyak zaitun untuk wajah sangat baik untuk menghilangkan bekas jerawat yang menghitam. Sebab mengandung vitamin E yang tinggi. Cara mengaplikasikannya sama, cukup teratur mengoleskan minyak zaitun pada area bekas jerawat yang menghitam di kulit.

Itulah beberapa manfaat minyak zaitun untuk wajah yang patut dicoba untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Tak semua jenis kulit bisa tahan terhadap bahan kimia, sehingga bahan alami ini bisa menjadi salah satu solusi terbaik. Selamat mencoba.

Aisyah/Yayan

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya