Cara Bermain Mobile Legend untuk Pemula

Sumber: m.kumparan.com

INFO.HALLOBANUA.COM, -.Mobile Legends: Bang Bang merupakan salah satu game yang paling digemari akhir-akhir ini. Game mobile ini bahkan sudah menyelenggarakan turnamen internasional yang mempertandingkan beberapa negara.

Popularitasnya yang kian meningkat membuat banyak orang yang belum pernah memainkan game ini jadi tertarik mengunduhnya. Maka tak sedikit gamer pemula Mobile Legends yang bertanya bagaimana cara bermain Mobile Legend yang benar?

Kita mungkin sering melihat orang memainkan game ini ketika sedang bersantai.

Kebanyakan dari pemain game ini bermain secara berkelompok atau dikenal dengan istilah mabar (main bareng). Kini mabar sudah menjadi budaya tersendiri bagi pecinta game ini.

Permainan ini cocok dimainkan ketika ada waktu luang. Gameplaynya yang apik serta pilihan hero yang beragam cukup menyenangkan untuk dimainkan.

Namun sebenarnya game ini agak sulit dimainkan jika belum terbiasa memainkannya. Pasalnya kamu akan melawan player-player lain yang bisa jadi lebih handal

Tak jarang pemain pemula yang belum mengerti betul mengenai cara bermain game Mobile Legends dengan benar dan baik. Terkadang juga para pemain pemula sering menjadi feeder (mati terus).

Maka bagi kamu yang baru mencoba bermain game Mobile Legends kamu perlu mengetahui beberapa tips bermain agar bisa memainkan game ini dengan apik.


Cara Bermain Mobile Legend untuk Pemula

Sebagai pemula yang baru mencoba game ini pastinya kamu akan sedikit kebingunan tentang bagaimana cara memainkan game ini dengan benar.

Ada beberapa petunjuk teknis juga yang baiknya kamu ikuti ketika baru bermain game ini.

Berikut ini cara bermain Mobile Legend bagi pemula yang benar dan baik:


1. Pastikan Koneksi Internet Stabil

Ketika bermain game ini pastikan koneksi internet dari perangkat yang digunakan sedang stabil. Sebab koneksi yang tidak stabil bisa menjadi masalah tersendiri.

Koneksi yang tidak stabil bisa membuat perangkat menjadi lagi. Jika sampai terjadi maka kamu bisa jadi akan sering AFK ketika sedang bermain, hingga kamu merugikan tim mu sendiri.

Karena itu pastikan terlebih dahulu koneksi internet yang tersambung dengan perangkatmu sedang baik.

Kamu juga bisa menggunakan solusi lain untuk mengatasi masalah sebeulmya. Yakni dengan memakai speed mode. Tapi cara ini belum sepenuhnya bisa mengatasi lag.


2. Menguasai Hero

Ketika baru memainkan game ini kuasai setidaknya satu hingga dua hero terlebih dahulu. Pelajari hero tersebut hingga kamu hafal bagaimana cara menggunakannya hingga mengoptimalkan skillnya.

Hal ini cukup penting dilakukan untuk meminimalisir memilih dan menggunakan hero dengan random. Jika kamu belum bisa menguasai satu hero lalu selalu mengganti-ganti hero kamu tidak akan bisa mengenali satu persatu karakter hero dengan mendetail

Jika sudah menguasai satu hero, asah terus hingga kamu mahir dalam memainkan hero tersebut.


3. Mengatur Build Team

Jika kamu sudah menguasai setidaknya satu hero saja di game Mobile Legends maka langkah selanjutnya adalah melakukan pengaturan build item.

Item hero tentu sangat berpengaruh dalam permainan. Karena itu build item hero harus diatur terlebih dahulu sebelum memainkan game ini.

Pastikan build item yang digunakan cocok untuk hero yang biasa kamu gunakan.


4. Melihat Mini Map ketika Bertanding

Setelah melakukan beberapa cara sebelumnya, cara ini juga sangat penting digunakan saat bermain langsung di arena pertandingan.

Sebagai pemula yang baru bertanding, kamu harus melihat dan memahami mini map yang ada di pojok kiri atas layar. Tujuan utamanya yakni untuk mengetahui posisi teman atau lawan bertanding.

Tak sedikit player yang kesal ketika teman satu timnya tidak melihat mini map dengan baik. Mereka kerap menyebutnya dengan buta map.

Pemain yang buta map juga berpotensi untuk merusak jalannya pertandingan sehingga bisa saja di report oleh teman satu tim karena tidak peduli dengan timnya sendiri.


5. Utamakan Kerjasama Tim

Cara yang satu ini juga harus kamu perhatikan sebagai pemula. Pastikan kamu saling membantu terutama saat bertanding.

Dengan kerjasama tim kamu juga bisa meraih kemenangan lebih mudah.

Kerjasama tim juga sangat diperlukan ketika sudah masuk late game, usahakan bermain di arena permainan minimal bersama satu rekanmu untuk mengindari dikeroyok oleh tim lawan.

Bermain dengan kompak bersama teman satu tim juga semakin memudahkan kamu untuk cepat naik ranking di Mobile Legends.

Daffa/Yayan

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya