Kenali Manfaat Essence, Langkah Perawatan Wajah yang Bikin Mulus

Sumber: JawaPos.com

INFO.HALLOBANUA.CO, - Untuk mendapatkan kulit yang sehat tentu perlu memerhatikan penggunaan perawatan wajah yang benar. Tak hanya cukup dengan pelembap dan toner, kini perawatan kulit bisa menambahkan penggunaan essence.

Umumnya, essence berbentuk cair. Kebanyakan masyarakat belum mengenal essence, kecuali mereka yang menggemari produk perawatan Korea. Essence memiliki fungsi yang sangat penting untuk kulit wajah. Sebab, penggunaan essence bisa membuat langkah perawatan kulit lainnya lebih meresap.

Ini dikarenakan essence dibuat dengan bahan-bahan yang memiliki molekul kecil, yang dapat menembus jauh di dalam pori-pori untuk mempersiapkan kulit. Namun jangan sampai terkecoh bahwa essence sangat berbeda dengan toner.

“Toner difokuskan pada menyeimbangkan pH kulit, dan air pembersih difokuskan pada menghilangkan kotoran dari kulit, tetapi essence lebih fokus pada memberikan kelembaban yang dalam ke dalam kulit,” kata Alicia Yoon, pendiri perawatan kulit mecca Peach & Lily, dikutip oleh JawaPos.com dari The Zoe Report, Senin (11/2).

Biasanya, suatu essence akan mengandung humektan atau emolien (atau keduanya) alias bahan yang menarik air dan melembutkan kulit. Ketika Anda menerapkan essence, air yang mengandung zat chauffeurs seperti gliserin dan hyaluronic acid (humektan) atau shea butter dan minyak squalane (emolien) ini akan turun hingga ke lapisan dalam dermis.

Essence dapat diformulasikan untuk mencerahkan, mengencangkan, atau menenangkan kulit. Direkomendasikan untuk mencari essence yang mengandung antioksidan seperti vitamin A, C, dan E.

Selain melindungi kulit dari efek lingkungan, ketiga vitamin ini menawarkan manfaat penambah kulit ekstra. Vitamin A adalah agen anti-jerawat dan anti-penuaan, vitamin C secara bersamaan mencerahkan kulit dan meningkatkan produksi kolagen, serta vitamin E melembutkan dan menenangkan kulit yang reaktif atau sensitif.

Essence diperlukan untuk semua jenis kulit seperti kulit kering, yang kekurangan minyak atau kelembapan. Begitu juga dengan kulit berminyak.

Lalu, bagaimana langkah penggunaan essence?

Untuk menggunakan essence ke dalam rutinitas Anda, pertama lakukan pembersihan muka seperti biasa, lalu gunakan toner. Setelah itu baru gunakan essence. Ikuti itu dengan serum dan kemudian tutup semuanya dengan krim mata dan pelembab.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya