Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan Tubuh

Sumber : minews.id

INFO.HALLOBANUA.COM, - Buah naga memiliki bentuk unik yang awalnya disebut dengan nama kaktus. Ada banyak manfaat di balik buah ini.

Buah naga memang berasal dari keluarga kaktus. Memiliki tampilan kulit yang terlihat runcing dan seperti sisik. Di balik rasanya yang lezat, buah naga ternyata memiliki manfaat untuk diet dan manfaat kesehatan lainnya.

Buah ini pun kini bisa dengan mudah ditemukan di berbagai daerah di Indonesia. Tak hanya tersedia di pasar tradisional, buah naga sekarang juga bisa dengan mudah ditemui di minimarket maupun supermarket.

Penasaran apa saja manfaat buah naga untuk kesehatan? Yuk simak ulasan berikut.


1. Kaya nutrisi

Buah naga memiliki rendah kalori tetapi memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral penting. Buah naga juga mengandung sejumlah besar serat makanan.


2. Dapat membantu memerangi penyakit kronis

Radikal bebas adalah molekul tidak stabil yang menyebabkan kerusakan sel yang dapat menyebabkan peradangan dan penyakit. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan mengonsumsi makanan kaya antioksidan seperti buah naga.


3. Mengandung serat tinggi

Serat makanan adalah karbohidrat yang tidak dapat dicerna yang memiliki banyak manfaat kesehatan potensial. Asupan serat yang dibutuhkan oleh pria dan wanita cenderung berbeda. Banyak orang mungkin telah memahami bahwa serat sangat baik untuk mendukung sistem pencernaan.


4. Meningkatkan kesehatan usus

Mengingat buah naga mengandung prebiotik, buah ini diyakinidapat meningkatkan keseimbangan bakteri baik di usus Anda. Prebiotik adalah jenis serat khusus yang mendorong pertumbuhan bakteri sehat di usus. Seperti semua serat, usus tidak bisa memecahnya. Namun, bakteri di usus bisa mencernanya. Bakteri ini menggunakan serat sebagai bahan bakar untuk pertumbuhan.


5. Memperkuat daya tahan tubuh

Kemampuan tubuh untuk melawan infeksi ditentukan oleh beberapa faktor berbeda, termasuk kualitas makanan. Dengan mengonsumsi buah naga, daya tubuh akan lebih kuat karena banyak vitamin yang masuk di dalam tubuh, seperti vitamin C yang diyakini dapat berkontribusi pada meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah infeksi dengan melindungi sel darah putih dari kerusakan.

Fahmi/Yayan

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya