Skor Akhir Indonesia Vs Vietnam, Bakal Ketat atau Telak?

Sumber: sport.detik.com

INFO.HALLOBANUA.COM, -.Timnas Indonesia berhadapan dengan Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Duel ini bakal berjalan ketat atau telak seperti pertemuan pertama?

Indonesia berhadapan dengan Vietnam di matchday ketujuh Grup G di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (7/6/2021) malam WIB. Tim Merah-Putih di laga ini bertindak sebagai tim tandang meski bermain di tempat netral.

Pada pertemuan pertama, yang berlangsung di Bali, Indonesia kalah 1-3 dari Vietnam. Tim besutan Park Hang-seo kala itu unggul 3-0 lebih dulu lewat gol-gol Do Dyun Manh, Que Ngoc Hai, dan Nguyen Tien Linh, sedangkan Indonesia cuma bisa memperkecil lewat Irfan Bachdim.

Hasil itu menjadi salah satu rentetan buruk Skuad Garuda saat dibesut oleh pelatih Simon McMenemy. Total ada lima kekalahan dan baru bisa meriah poin saat berhadapan dengan Thailand baru-baru ini dengan skor 2-2 di bawah arahan Shin Tae-yong.

Vietnam sangat kuat semenjak ada pelatih Park Hang-seo. Pria 62 tahun itu selalu berhasil mengalahkan Indonesia di level mana saja.

Vietnam besutan Park Hang-seo mampu mengalahkan Indonesia 1-0 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020, 3-1 di Kualifikasi Piala Dunia 2022, 2-1 di fase grup SEA Games 2019, dan menang telak 3-0 di final SEA Games 2019

Artinya, Vietnam besutan Park Hang-seo mampu mencetak dua gol atau lebih di tiga pertandingan. Ini harus bisa diantisipasi pertahanan Indonesia.

Pada saat melawan Thailand meski berkahir imbang, lini belakang masih sangat buruk. Tim Merah-Putih tampak masih bertahan dengan tidak tenang dan beberapa kali kalah dalam duel satu lawan satu.

Shin Tae-yong tentu tahu betul jika lini belakang bermasalah. Andai hal itu bisa diperbaiki dalam latihan jelang laga, bukan tidak mungkin Indonesia bisa kembali mencuri poin untuk kedua kalinya di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Daffa/Yayan

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya