Tips Fashion Penting Agar Tidak Insecure Dengan Kekurangan Diri Dan Bisa Tampil Lebih Pede!

sumber : womantalk.com

INFO.HALLOBANUA.COM, - Perasaan insecure atau tak aman bisa muncul karena beberapa hal, seperti pernah mengalami penolakan, mendapat penilaian kurang baik dari orang lain, atau sikap yang menginginkan segala sesuatu berjalan sempurna. Salah satu cirinya yaitu memiliki perasaan inferior atau rendah diri terhadap orang lain, termasuk soal penampilan fisik. Nah, agar perempuan insecure bisa lebih pede dengan diri sendiri, berikut ini beberapa tips fashion penting yang bisa menjadi 'pegangan' Anda! 

1. Kenali kelebihan dan kekurangan diri

Di samping punya kelebihan yang berbeda-beda, setiap orang juga punya kekurangannya masing-masing, termasuk kekurangan fisik. Coba kenali kelebihan yang bikin Anda merasa cantik, serta kekurangan yang ingin Anda samarkan. Misalnya tubuh berlekuk dengan pinggul lebar yang bisa bikin badan terlihat gemuk kalau pakai padu-padan baju yang kurang tepat.


2. Pilih model baju yang sesuai

Langkah selanjutnya adalah memilih model pakaian yang memberi siluet cantik pada tubuh kita. Pilih bawahan model high waist untuk menyamarkan perut buncit, dan rok mini atau rok dengan slit (belahan) yang memberi kesan kaki yang lebih langsing dan jenjang.


3. Pilih warna baju yang sesuai

Apapun tona kulit Anda, memakai warna baju yang salah bisa bikin gaya terlihat kusam dan pucat. Sebaliknya, warna baju yang tepat akan membuat penampilan jadi lebih cerah dan glowing. Contohnya, baju warna pastel yang lembut untuk kulit cerah, dan baju-baju warna Eart tone dengan rona kemerahan atau kuning untuk pemilik kulit gelap.


4. Pastikan selalu memakai baju yang rapi

Baju yang bersih dan rapi membuat pemakainya tampak berwibawa dan bikin pede. Selain merawat pakaian dengan mencucinya sesuai kebutuhan, jangan lupa menyetrikanya dulu juga ya sebelum dipakai. Agar siluet tubuh kita terlihat cantik, rapi, dan menawan!


5. Utamakan kualitas pakaian

Membeli pakaian yang berkualitas memang terasa lebih mahal di awal. Namun baju dengan bahan bagus serta ukuran yang pas akan membuat siluet tubuh pemakainya tampak lebih muda apapun warna kulitnya. Baju yang berkualitas dengan model yang basic juga mudah dipadupadankan serta bikin kita nggak perlu sering-sering beli baju karena keawetannya.


6. Ganti pakaian dalam dengan yang baru secara berkala

Hal esensial yang satu ini sering dianggap sepele, padahal memakai pakaian dalam yang sesuai baju yang kita pakai itu memegang peran penting agar penampilan rapi dan tampak muda. Apalagi jika kita memiliki kulit gelap yang kerap dipandang sebelah mata. Pilih bra dan celana dalam sesuai kebutuhan, dan jangan lupa menggantinya dengan yang baru kalau sudah berubah bentuk dan melar ya! 

Nina/Yayan

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya