Ada Beberapa Cara Menggoreng Tahu Bakso agar Matang Merata dan Tidak Berminyak

sumber: kuliner.kompas.com

info.hallobanua.com - Ada tips menggoreng tahu bakso agar matang merata hingga ke dalam, seperti yang disarankan oleh Ayu Yunita Sari selaku pemilik usaha Tahu Bakso Mantap Boss di Surabaya berikut ini.

1. Kukus tahu bakso sebelum digoreng

Salah satu kunci mengolah tahu bakso dengan cara digoreng agar matang merata adalah kukus terlebih dahulu. Mengukus tahu bakso bisa membuatnya matang merata. Dalam penuturannya, Ayu menyarankan untuk tahu bakso frozen yang ingin diolah menjadi gorengan. Sebaiknya, kukus sebelum digoreng.

“Kalau mau digoreng, kukus dulu. Ini biar adonan isinya itu matang. Kalau langsung digoreng takutnya, isinya itu masih beku.” kata Ayu kepada Kompas.com.

2. Potong tahu bakso atau goreng utuh

Kamu bisa memotong tahu bakso menjadi dua bagian untuk hasil yang lebih banyak. Selain itu, kamu juga bisa menggorengnya secara utuh.

“Kalau saya sendiri, saya belah menjadi dua bagian trus goreng. Tapi ada juga yang goreng satu utuh gitu ya nggak papa. Asalkan dikukus dulu dalamnya pasti matang.” ujar Ayu kepada Kompas.com pada Kamis (28/10/2021).

3. Goreng tahu bakso dalam minyak panas

Sebelum memasukkan tahu bakso ke dalam penggorengan, pastikan untuk menyiapkan minyak panas. Pasalnya, memasukkan tahu bakso saat minyak yang belum panas bisa membuatnya menyerap banyak minyak. Goreng tahu bakso hingga teksturnya terlihat renyah. Tidak perlu menggoreng tahu bakso terlalu lama karena sudah diolah dengan cara dikukus sebelumnya. Jadi, isi tahu bakso sudah matang.

4. Angkat dan tiriskan tahu bakso

Angkat dan tiriskan tahu bakso yang sudah terlihat renyah. Kamu bisa meniriskan tahu bakso menggunakan peniris minyak serok. Selain itu, kamu bisa menyiapkan kertas minyak sebagai alas makan tahu bakso agar minyak yang terserap keluar.

Mahlan / may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya