Fitur-fitur Andalan Calon HP Baru Oppo di Indonesia yang Hadir November


sumber: gawai.kompas.com

info.hallobanua.com - Perusahaan Oppo tengah bersiap untuk meluncurkan smartphone terbarunya di Indonesia pada November mendatang.

Sosok perangkat itu sempat dipamerkan dalam sebuah acara di Jakarta, Kamis (28/10/2021). Namun, nama model atau seri ponsel terbaru Oppo tersebut belum diungkap. Oppo mengumbar sedikit bocoran tentang fitur andalan yang bakal dimiliki oleh ponsel tersebut, salah satunya adalah fitur anti cipratan air dengan sertifikasi IPX4.

"Ponsel ini aman (dari cipratan air) selama airnya adalah air mineral (air putih), bukan air kopi, air teh, atau air lainnya yang bersifat korosif," kata Public Relations Oppo Indonesia, Aryo Meidianto kepada awak media yang hadir dalam acara.

Kemudian, ponsel misterius Oppo itu juga dibekali dengan layar "The New Oppo AMOLED Screen". Oppo tidak mengumbar apa teknologi yang disematkan dalam layar terbaru itu, begitu juga ukuran panelnya.

KompasTekno sempat membandingkannya dengan Reno6 yang memiliki penampilan fisik mirip. Ukuran layar kedua perangkat lebih kurang sama, yaitu 6,4 inci.

"Layar perangkat ini terbilang cukup besar untuk bisa menyajikan konten-konten multimedia atau game dengan sangat nyaman," klaim Aryo.

Selain layar, bagian punggung ponsel anyar tersebut juga dilapisi dengan teknologi finishing kesat yang mirip Reno6, yaitu Reno Glow. Aryo mengatakan teknologi lapisan cangkang yang tahan terhadap bekas sidik jari ini dihadirkan untuk membuat ponsel lebih nyaman untuk digenggam meski layarnya besar. Pada modul kamera belakang, tercantum pula tulisan "AI 48 MP Triple Camera", yang mengindikasikan bahwa ponsel ini memiliki kamera utama beresolusi 48 megapiksel.

Beralih ke aspek hardware, ponsel terbaru ini juga dibekali chip berjulukan "The New Oppo Processor" yang diklaim bisa menjalankan proses multitasking dengan mulus, serta baterai dengan kapasitas 5.000 mAh yang mendukung teknologi pengisian cepat.

Dengan sederet fitur ini, Aryo memastikan bahwa ponsel misterus Oppo itu nantinya bakal memiliki fitur mumpuni yang biasanya ada di segmen atas, namun dengan harga yang ramah kantong.

"Perangkatnya mungkin akan sangat terjangkau untuk konsumen di Indonesia, terutama untuk anak muda," pungkas Aryo.

"Kembaran" Oppo F19s?

Berdasarkan penelusuran KompasTekno, secara tampilan dan spesifikasi yang telah dibocorkan Oppo tadi, ponsel misterius Oppo ini bisa dibilang merupakan "kembaran" Oppo F19s yang dirilis di India beberapa waktu lalu. Apabila mengacu pada laman spesifikasi ponsel tersebut, Oppo F19s memiliki layar AMOLED 6,4 inci dengan resolusi Full HD Plus. Pada bagian atas kiri layar, terdapat modul punch hole yang memuat kamera selfie 16 MP. Ponsel ini juga dibekali dengan 48MP AI Triple Camera yang terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera macro 2 MP, dan kamera depth sensor 2 MP.

Oppo F19s diketahui memiliki chip Snapdragon 662 yang dipadu dengan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB. Sama seperti perangkat misterius Oppo yang bakal masuk Indonesia tadi, Oppo F19s ditopang dengan baterai 5.000 mAh dengan teknologi pengisian cepat 33W Flash Charge.

Hanya saja, Oppo sendiri saat ini tak menjual ponsel seri F lagi di Indonesia. Selain itu, Oppo F19s juga tak dibekali dengan tingkat ketahanan terhadap cipratan air dengan serfifikasi IPX4. Sehingga, ponsel tersebut kemungkinan bakal hadir dari seri lain, bisa Reno Series atau A-Series, ketika nanti resmi dirlis di Tanah Air, dengan penambahan atau modifikasi pada sejumlah fitur. Kita nantikan saja kemunculannya.

Mahlan / may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya