Hasil Rekap French Open 2021, 4 Wakil Indonesia Mulus ke 16 Besar

sumber: olahraga.kompas.com

info.hallobanua.com - Selasa (26-10-2021), Empat perwakilan Indonesia yang tampil pada hari pertama French Open 2021 telah melaju mulus ke babak kedua atau 16 besar.

Vito kali ini hanya membutuhkan waktu 35 menit untuk menumbangkan tunggal putra Kanada non-unggulan, Brian Yang, dengan skor 21-17 dan 21-16. Langkah Vito ke 16 besar French Open 2021 kemudian disusul oleh ganda putri muda Indonesia, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah. Sama seperti Vito, Marwah/Syaikah juga meraih kemenang

Sama seperti Vito, Marwah/Syaikah juga meraih kemenangan straight game saat berhadapan wakil Denmark, Amalie Magelund/Freja Ravn.

Nita/Putri wajib mempersiapkan fisik dan mental sebaik mungkin karena mereka berpotensi bertemu unggulan pertama asal Korea Selatan, Lee Sohee/Shin Seunghcan, pada babak 16 besar. Adapun wakil Indonesia ketiga yang berhasil mengunci tiket 16 besar French Open 2021 adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Berstatus sebagai ganda putra unggulan ketiga, Fajar/Rian tidak menemui kesulitan berarti ketika berhadapan dengan wakil Skotlandia, Alexander Dunn/Adam Hall.

Fajar/Rian sukses meraih kemenangan straight game dalam kurun waktu hanya 27 menit.

Dominasi Fajar/Rian sangat terlihat karena mereka tercatat hanya pernah dua kali tertinggal dari Dunn/Hall selama pertandingan.

Selanjutnya, Fajar/Rian akan berhadapan dengan kakak-beradik asal Perancis, yakni Christo Popov/Toma Junior Popov, pada babak 16 besar.

Penampilan dominan juga ditunjukkan oleh tunggal putri terbaik Indonesia saat ini, Gregoria Mariska Tunjung. Jorji, sapaan akrab Gregoria, kali ini sukses menumbangkan unggulan ketujuh asal Denmark, Mia Blichfeldt, dua gim langsung dalam kurun waktu 30 menit.

Pada gim kedua, Gregoria Mariska tercatat tidak pernah tertinggal dari Mia Blichfeldt hingga akhirnya sukses mengunci kemenangan 21-12. Adapun ganda putra terbaik Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, sebenarnya juga berhasil meraih tiket 16 besar French Open 2021 pada hari pertama turnamen.

Namun, Marcus/Kevin selaku ganda putra unggulan pertama mendapatkan tiket tersebut tanpa bertanding.

The Minions, julukan Marcus/Kevin, sejatinya dijadwalkan bertemu dengan wakil Denmark non-unggulan, Joel Eipe/Rasmus Kjaer.

Namun, pertandingan tersebut dipastikan batal setelah Joel Eipe/Rasmus Kjaer memutuskan mundur. Alhasil, Marcus/Kevin tidak perlu mengeluarkan keringat untuk melaju ke babak kedua alias 16 besar French Open 2021.

Berikut adalah hasil lengkap empat wakil Indonesia yang bertanding pada hari pertama French Open 2021, Selasa (26/10/2021): 

- Shesar Hiren Rhustavito Vs Brian Yang (Denmark): 21-17, 21-16

- Nita Violina Marwah/Putri Syaikah Vs Amalie Magelund/Freja Ravn (Denmark): 21-16, 21-16

- Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (3) Vs Alexander Dunn/Adam Hall (Skotlandia): 21-14, 21-14

- Gregoria Mariska Tunjung Vs Mia Blichfeldt (Denmark/7): 21-13, 21-12


Mahlan / may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya