Menjadi Juara Dunia MotoGP, Quartararo Tolak Pakai Nomor Start 1


sumber: otomotif.kompas.com

info.hallobanua.com - Fabio Quartararo sudah resmi meraih gelar juara dunia MotoGP 2021.

Untuk para juara, berhak menggunakan nomor start 1 di musim berikutnya. Meski demikian, Quartararo menolak hak spesial tersebut. Pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP ini ingin tetap menggunakan nomor start yang sekarang, yakni nomor 20.

"Tidak, itu tidak sepadan. Saya benar-benar ingin ini menjadi sesuatu yang sederhana. Hari ini, saya jauh dari nomor 1. Ada banyak orang. 20 adalah nomor yang gunakan sejak awal dan sampai akhir karir saya," kata Quartararo, kepada Canal +, dikutip dari Tuttomotoriweb.it, Kamis (28/10/2021).

Quartararo mengatakan, di masa depan pun dia sama sekali tidak pernah terpikirkan untuk menggunakan nomor start 1. Bukan hanya Quartararo, tapi ada juga beberapa pebalap lain yang menolaknya.

"Bagi saya, contohnya adalah Valentino Rossi. Dia sudah menang sembilan kali dan dia tidak pernah memilih nomor 1. Menurut saya, ini fantastis untuk publik, karena sudah beberapa tahun sejak ada pebalap yang menggunakannya," kata Quartararo.

Terakhir kali ada pebalap MotoGP yang menggunakan nomor start 1 adalah Casey Stoner pada 2012 lalu. Marc Marquez dan Joan Mir yang pernah meraih gelar juara dunia MotoGP juga menolak menggunakan nomor 1.

Ada mitos yang beredar bahwa pebalap yang menggunakan nomor start 1, maka tidak akan bisa mempertahankan gelar juara dunia MotoGP. Hingga saat ini, mitos tersebut masih terbukti benar.


Mahlan / may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya