3 Cara Simpan Lasagna Matang biar Enak Dinikmati Kembali

sumber: kuliner.kompas.com

info.hallobanua.com - Jangan buang Lasagna buatanmu jika masih tersisa banyak, ada 3 cara menyimpan Lasagna agar enak dinikmati.

Lasagna buatanmu masih tersisa banyak di rumah? Jangan dulu dibuang. Ada cara simpan lasagna matang yang benar agar enak saat dinikmati kembali.

Lasagna terbuat dari tepung terigu kemudian diolah dengan dilapisi aneka saus. Setelah itu, dimasak dengan teknik dipanggang.

Namun, ada juga beberapa resep memasak lasagna dengan teknik dikukus.

Apa pun jenis teknik memasaknya, ketahui cara simpan pasta matang dengan aneka saus dan isian lainnya yang dilansir dari buku “Resep Lasagna ala Café” (2013) oleh Ide Masak terbitan PT Gramedia Pustaka Utama dan laman Simply Recipes.

1. Simpan lasagna matang dalam wadah kedap udara

Ada cara simpan lasagna matang yang mudah yaitu dengan menaruhnya di dalam wadah kedap udara. Hal ini untuk menjaga kelembaban lasagna.

2. Lapisi loyang atau wadah dengan kertas alumunium foil

Sebelum Menyusun lasagna dengan aneka saus lainnya, lapisi loyang atau wadah yang akan digunakan dengan kertas alumunium foil.

Setelah itu, panggang lasagna hingga matang. Kamu bisa langsung menggunakan loyang yang dilapisi alumunium foil.

3. Simpan lasagna matang dalam freezer

Simpan lasagna yang sudah dipanggang dalam wadah kedap udara atau loyang berlapis alumunium foil. Dinginkan hingga beku dalam freezer.

Lasagna yang disimpan dalam freezer bisa tahan hingga satu bulan lamanya.

Azizah/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya