30 Album Adele Jadi Terlaris 2021 Hanya dalam 3 Hari

sumber: cnnindonesia.com

info.hallobanua.com - Album 30 dari Adele menjadi album terlaris sepanjang 2021 di Amerika Serikat dalam waktu tiga hari. Album ini telah terjual lebih dari 500 ribu kopi di AS pada Minggu (21/11).

Seperti diberitakan Billboard pada Senin (22/11), penjualan album 30 mengalahkan rekor album Evermore milik Taylor Swift. Evermore yang dirilis pada Desember 2020 telah terjual 462 ribu kopi hingga 18 November.

Dengan perolehan tersebut, album 30 juga akan mudah menjadi album dengan penjualan pekanan terlaris pada 2021. Angka penjualan 30 ini telah mengalahkan album rekam-ulang Taylor Swift, Red (Taylor's Version), yang terjual 369 ribu kopi per 18 November 2021 di Amerika Serikat.

Billboard mencatat penjualan album 30 tersebut berdasarkan unit setara album, yang mencakup penjualan album secara tradisional, unit album setara streaming (SEA), dan unit album setara track (TEA). Dengan penghitungan tersebut, laporan awal menyebut album 30 terjual lebih dari 575 ribu kopi.

Adele resmi merilis album 30 pada Jumat (19/11). Ia memulai album dengan lagu 'Strangers By Nature', kemudian 'Easy On Me' yang telah terlebih dahulu dirilis sebagai single. Setelahnya 'My Little Love' dengan isian suara sang anak, Angelo.

Adele kemudian bergerak ke musik soul dengan Cry Your Heart Out dan Oh My God, beat beranjak naik di Can I Get It dan kembali mendayu di I Drink Wine.

Dalam deskripsi album di Apple Music, album 30 disebutkan menuntut Adele untuk berpikir dan refleksi lebih dalam dibanding sebelumnya. Hal itu karena sisi personal yang begitu kuat dalam album ini.

"Ada momen-momen ketika saya menulis lagu-lagu ini, dan bahkan ketika saya melakukan mixing dan semacamnya, saya seperti merasa 'mungkin saya tak perlu merilis album ini'," kata Adele kepada Zane Lowe dari Apple Music.

"Seperti, 'mungkin saya harus menulis yang lain'. Hanya karena musik adalah terapi saya. Saya tidak pernah ke studio hanya untuk menciptakan hit. Itu bukan saya," lanjutnya.

Sebelumnya ketika mengungkap daftar lagu album 30 pada awal November lalu, Adele mengaku menemukan perasaannya kembali ketika menggarap album ini. Ia juga mengatakan tidak pernah merasakan ketenangan dalam hidupnya.

Seperti dilansir Variety pada Rabu (13/10), Adele bekerja sama dengan Greg Kurstin, Max Martin, Inflo, serta komposer dan produser Swedia Ludwig Goransson dalam menyiapkan album bertajuk 30.

Adele juga akan menggelar konser secara live di London pada Juli 2022, tepatnya akan berlokasi di Hyde Park London selama dua hari, yaitu 1-2 Juli 2022.

Mahlan / may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya