Bikin Merinding, Inilah Legenda Hantu Menyeramkan dari Thailand

sumber: idntimes.com

info.hallobanua.com - Ini dia beberapa legenda urban yang ada di thailand.

Berbicara soal Thailand, hal pertama yang terlintas di benak kita tentu saja pariwisatanya. Negeri Gajah Putih ini memang memiliki banyak objek wisata yang memanjakan turis. Tak heran bila Thailand menjadi destinasi utama di Asia Tenggara. Namun, ternyata ada hal lain yang tak kalah menarik di Thailand, salah satunya kisah misterinya.

Di balik keindahan pariwisatanya, Thailand menyimpan cerita seram yang membuat bulu kuduk merinding. Bila di Indonesia kita mengenal pocong, genderuwo, kuntilanak dan teman-temannya, Thailand juga punya legenda urban yang tak kalah mengerikan. Dilansir laman The Culture Trip, inilah sepuluh legenda hantu menyeramkan di Thailand.

1. Krasue

Saat siang hari, krasue hidup seperti perempuan normal pada umumnya. Namun, saat malam hari, badan dan kepalanya akan terpisah. Kepala dengan jeroannya terbang untuk mencari daging dan darah. Bila tidak menemukan perempuan hamil atau bayi yang baru lahir, krasue akan memakan hewan. Krasue juga kerap disebut hantu kepala.

2. Mae Nak

Awalnya Nak hidup bahagia, hingga sang suami harus meninggalkannya yang sedang hamil untuk menjadi prajurit perang. Sayang, Nak dan bayinya meninggal saat proses lahiran.

Saat sang suami pulang dan hendak melihat istri dan bayinya, penduduk memperingatkannya bahwa Nak adalah hantu. Namun, ia tidak percaya hingga melihat sendiri istrinya bukan lagi manusia. Kisah Mae Nak ini populer dan diangkat menjadi film.

3. Pret

Dalam kepercayaan masyarakat Thailand, pret adalah reinkarnasi dari orang yang materialistis dan tidak tahu berterima kasih. Ia berwujud setinggi pohon palem dan mempunyai sifat rakus. Makhluk ini menghabiskan hari-harinya dengan memohon pengampunan.

4. Phi Tai Hong

Masyarakat percaya hantu ini muncul dari orang-orang yang semasa hidupnya mengalami kekerasan dan kematian mendadak. Arwahnya yang marah kemudian bergentayangan dan sangat sulit diusir. Yang paling ditakuti adalah mereka yang meninggal dalam keadaan hamil karena ada dua roh yang sangat kuat.

Azizah/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya