BMW Group Indonesia Catatkan Transaksi Lebih dari Rp 1 Triliun di GIIAS 2021

sumber: oto.com

info.hallobanua.com - Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang berlangsung 11-21 November lalu, jadi tempat buat agen pemegang merek (APM) cari peruntungan. Salah satunya adalah BMW Group Indonesia yang mencatatkan nilai transaksi di atas Rp 1 triliun selama 11 hari penyelenggaraannya.

Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan mengatakan, pameran GIIAS 2021 jadi kegiatan yang strategis untuk membuktikan bahwa industri otomotif tetap dapat mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Selain itu juga merupakan saat yang tepat untuk rayakan 20 tahun perjalanan brand BMW di Indonesia. BMW Indonesia sangat senang dapat kembali menyambut juga bertemu secara langsung dengan para pelanggan, business partner dan seluruh stakeholders BMW Group di BMW Group Pavilion pada GIIAS 2021," kata Ramesh dalam keterangan resminya, Rabu (24/11).

Klaim BMW Indonesia, mereka membawa pulang surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 673 unit. Torehan angka itu dipecah menjadi 2 merek mobil, yakni BMW 544 unit, dan MINI 129 unit. Dari total SPK itu, nilai transaksi yang didapat (on the road) lebih dari Rp 1 triliun.

Di pameran otomotif akbar itu, BMW Group Indonesia membawa jajaran produk andalannya. Mereka juga memboyong BMW M GmbH sebagai produk limited dengan status Asean Premiere. Kemudian menyodorkan edisi khusus MINI Anniversary Edition yang diperkenalkan pada hari pembukaan GIIAS 2021.

Selama GIIAS 2021, model yang paling laris adalah sedan sport BMW 320i Dynamic diikuti SUV BMW X1. Lebih lanjut, dijelaskan pertumbuhan pemesanan tertinggi dibandingkan dengan 2019 adalah BMW X7, diikuti oleh rangkaian kendaraan BMW M.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah berkontribusi dalam mensukseskan BMW Group di GIIAS 2021, terutama kepada seluruh pengunjung yang memberikan respon positif dan antusias selama 11 hari ini.

Ramesh melanjutkan, tujuan BMW Group Indonesia adalah terus menghadirkan produk dan pelayanan terbaik untuk konsumen dan industri. Untuk melakukannya, mereka menggeber peluang yang ditawarkan oleh digitalisasi dan berkomitmen untuk melakukan inovasi di tahun-tahun berikutnya.

"Brand BMW Group yang beroperasi di Indonesia tunjukkan kinerja yang sangat kuat sepanjang tahun ini, dengan BMW dan MINI bukukan penjualan masing-masing sebesar 16% dan 36% lebih tinggi dibandingkan periode yang sama di tahun 2020. Selanjutnya, penjualan M dan M-Performance Automobiles pecahkan rekor penjualan baru sebesar 100 unit setelah 10 bulan sejak awal tahun, melebihi catatan tertinggi sebelumnya 89 unit pada tahun 2015," katanya.

Mahlan / may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya