Boneka Okiku dari Hokkaido (Jepang)

Sumber: idntimes.com

info.hallobanua.com - Sejak kecil banyak orang yang biasa mendengar cerita-cerita mitos hingga cerita hantu menyeramkan dari orang-orang di sekitarnya. Mulai dari anak kecil yang tidak boleh keluar saat azan Magrib, hingga cerita-cerita lainnya.

Hal seperti ini tidak hanya lumrah ditemui di Indonesia, terdapat juga beberapa cerita legenda urban yang banyak dipercaya orang di dunia. Kisah mitos tersebut dapat membuat bulu kuduk berdiri saat mendengarnya, namun menarik untuk diketahui.

Sebagai sesama negara Asia, legenda urban di Jepang tak kalah mengerikan dengan Indonesia. Legenda urban di Jepang salah satu nya adalah Boneka Okiku

Legenda urban selanjutnya berasal dari Hokkaido, yaitu mengenai boneka Okiku. Boneka ini diyakini berisi roh Kikuko, seorang gadis kecil yang meninggal karena flu. Konon, boneka ini adalah hadiah dari saudara laki-lakinya dan merupakan favorit gadis itu, sehingga ia membawanya kemana-mana.

Boneka yang dinamai Okiku ini tetap disimpan keluarganya walau Kikuko sudah tiada. Kemudian, mereka menyadari ada yang aneh. Rambut boneka yang semula bob pendek mulai memanjang! Walau sudah dipotong berulang kali, rambut itu tumbuh kembali.

Akhirnya, karena ketakutan, boneka itu diserahkan ke biksu di Kuil Mannenji. Mengutip The Smart Local, para ilmuwan yang telah menganalisis boneka memastikan bahwa rambut itu milik seorang anak manusia!

Mahlan / may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya