Chelsea Vs Juventus, Lukaku dan Werner Comeback

sumber: olahraga.kompas.com

info.hallobanua.com - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, menyebut Romelu Lukaku dan Timo Werner kemungkinan besar akan kembali ke skuad pada laga melawan Juventus.

Duel Chelsea vs Juventus merupakan laga kelima Grup H Liga Champions yang akan dihelat di Stadion Stamford Bridge pada Rabu (24/11/2021) dini hari WIB.

Sebelumnya, Lukaku dan Timo Werner diragukan tampil karena belum 100 persen pulih dari cedera.

Lukaku tercatat sudah menepi selama lebih dari satu bulan dan melewatkan total enam pertandingan Chelsea karena cedera engkel.

Di sisi lain, Werner sudah melewatkan lima pertandingan terakhir Chelsea di semua kompetisi akibat cedera.Kini, Thomas Tuchel menilai peluang Lukaku dan Timo Werner untuk kembali ke skuad Chelsea pada laga kontra Juventus cukup terbuka.

Meski demikian, Tuchel masih belum berani memberi kepastian terkait waktu bermain Lukaku dan Timo Werner.

"Saya masih belum yakin dengan kondisi Lukaku. Dia kemarin sudah berlatih dengan skuad utama. Kami akan melihat reaksinya nanti. Kami masih memiliki jadwal latihan satu kali lagi," kata Tuchel dikutip dari situs resmi klub.

"Melihat kondisi saat ini, kami akan menunggu sampai menit-menit akhir menjelang laga untuk menentukan kesiapan Lukaku," ujar Tuchel menambahkan.

"Timo Werner sudah merasa baik. Dia juga sudah berlatih dengan skuad utama Chelsea. Dia akan kembali ke skuad untuk laga nanti," tutur Tuchel.

Dari konferensi pers Tuchel, satu-satunya pemain Chelsea yang sudah dipastikan akan absen akibat cedera adalah Mateo Kovacic.

Adapun Jorginho dan Kai Havertz yang juga sempat diragukan sudah dipastikan siap bermain.

Pada laga nanti, Chelsea hanya membutuhkan hasil imbang untuk memastikan tiket 16 besar Liga Champions.

Hal itu tidak lepas dari kondisi klasemen Grup H setelah matchday keempat.

Chelsea saat ini menempati peringkat kedua klasemen Grup H dengan raihan sembilan angka dari empat pertandingan.

The Blues, julukan Chelsea, untuk sementara unggul enam poin atas Zenit St. Petersburg yang duduk di peringkat ketiga.

Adapun puncak klasemen Grup H saat ini ditempati oleh Juventus yang sudah dipastikan lolos ke 16 besar Liga Champions setelah berhasil menyapu bersih empat laga pertama dengan kemenangan.

Dengan kondisi klasemen saat ini, Juventus hanya membutuhkan hasil imbang melawan Chelsea untuk mengunci puncak klasemen Grup H.

Di sisi lain, Chelsea wajib mengalahkan Juventus jika ingin menjaga peluang lolos ke fase gugur dengan status juara grup.

Azizah/ may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya