Gregoria Mariska dkk Memulai Perjuangan Hari Ini

sumber: olahraga.kompas.com

info.hallobanua.com - Turnamen Hylo Open 2021 akan dimulai hari ini, Selasa (2/11/2021) di Saarlandhalle, Saarbruecken, Jerman. Dimulai dengan babak 32 besar.

Ada lima dari total 15 wakil Indonesia yang akan mulai bermain hari ini, termasuk Gregoria Mariska Tunjung. Gregoria Mariska ditempatkan sebagai unggulan keenam pada Hylo Open. Pada babak pertama, dia dihadapkan dengan Saena Kawakami dari Jepang. Bagi Gregoria, Saena Kawakami bukanlah lawan asing. Dia pernah bertemu dua kali dengan tunggal putri Jepang ranking 52 dunia itu.

Hasilnya, kedua pemain saling mengalahkan. Pada perjumpaan pertama, Gregoria kalah 14-21, 20-22 dari Saena di babak kualifikasi Malaysia Masters 2016. Namun, kekalahan itu bisa dibalas Gregoria pada pertemuan kedua di Thailand Open 2018.

Tunggal putri Indonesia ranking 22 dunia itu menang 21-12, 21-18 atas Saena. Jika bisa melewati Saena, Gregoria akan lolos ke babak 16 besar dan bakal menghadapi pemenang laga Pai Yu Po (Taiwan) vs Yeo Jia Min (Singapura).

Selain Gregoria, wakil Indonesia yang juga akan berlaga hari ini adalah pasangan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Hafiz/Gloria dipertemukan dengan Adam Hall/Julie Machperson (Skotlandia).

Laga ini bakal menjadi pertemuan pertama antara Hafiz/Gloria dan Adam/Julie. Namun, di atas kertas Hafiz/Gloria lebih diunggulkan jika melihat peringkat. Hafiz/Gloria ranking 10 dunia, sedangkan Adam/Julie di peringkat ke-48.

Hafiz/Gloria juga sedang memburu kemenangan perdana dalam tur Eropa setelah pada turnamen sebelumnya, Denmark Open 2021, mereka terhenti di babak awal. Mereka tak mampu melewati adangan wakil Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing pada babak 32 besar Denmark Open dan kalah 17-21, 14-21.

Berikut jadwal wakil Indonesia di Hylo Open 2021 hari ini, Rabu (2/11/2021):

Tunggal putri

*Gregoria Mariska Tunjung (6) vs Saena Kawakami (Jepang)

Ganda putra

*Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Fabien Delrue/William Villeger

Ganda putri

*Nita Violina Marwah/Putri Syaikah vs Kim Schmidt/Zoe Sinico (Luksemburg)

Ganda campuran

*Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (5) vs Adam Hall/Julie Machperson (Skotlandia)

*Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Callum Hemming/Jessica Pugh (Inggris)

Mahlan / may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya