Keju Terbaik Dunia 2021 Produksi Spanyol Berasal dari Susu Kambing

sumber: kuliner.kompas.com

info.hallobanua.com - Keju kambing dari Spanyol dinobatkan sebagai keju terbaik di dunia pada ajang World Cheese Awards 2021.

Melansir CNN, keju terbaik di dunia yang bernama Olavidia itu dibuat langsung oleh Quesos y Besos, produsen keju di Jaen, Spanyol.

Olavidia berhasil mendapat 103 suara dan menyandang gelar keju terbaik di dunia setelah mengalahkan 4.079 keju lainnya dari sekitar 40 negara di lima benua.

Total suara tersebut mengalahkan pemenang kedua, keju lunak dari Fromagerie Berthaut, Prancis dengan 98 suara.

Seorang juri asal Inggris, Jason Hinds mengatakan bahwa keju kambing Olavidia memiliki tekstur yang kaya dan lembut.

"Saya hanya ingin tidur dengannya," kata Hinds, seperti dikutip dari CNN pada upacara yang disiarkan langsung oleh penyelenggara dari kota Oviedo di utara Spanyol.

Pemilik Quesos y Besos, Silvia Pelaez mengatakan, Quesos y Besos merupakan produsen keju yang kecil dan sederhana di Jaen. Jaen dikenal sebagai kota dengan jumlah buah zaitun yang banyak diekspor.

Menurut penyelenggara acara, keju kambing Olavidia dimatangkan dengan penicillium candidum dan abu batu zaitun yang membentuk garis hitam mencolok di bagian tengah.

Sebelumnya, keju terbaik di dunia dinobatkan pada keju biru organik, Rogue River Blue dari Amerika pada Oktober 2019. Sementara tidak ada acara serupa yang digelar pada 2020 karena pandemi Covid-19.

Arif / may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya