Kisah Nyata Cecil Hotel, Hotel Kematian di Dokumenter Netflix

sumber: cnnindonesia.com

info.hallobanua.com - Baru saja dirilis pada Rabu (10/2) di Netflix ialah serial dokumenter kriminal dan misteri terbaru, yakni 'Crime Scene: The Vanishing at the Cecil Hotel' berfokus pada kasus Elisa Lam, seorang mahasiswa asal Kanada yang dinyatakan hilang saat mengunjungi Los Angeles pada 2013.
Kemunculan terakhirnya diketahui dari video dirinya dalam elevator yang viral, di mana dia tampak bertingkah aneh.

Tak sedikit yang mengatakan kalau ia tampak sedang berbicara dengan makhluk astral. Gerakan pintu elevator yang tak biasa juga membuat ngeri saat menonton video tersebut.

Ketidakwajaran dalam kasus Elisa Lam bukan yang pertama kali terjadi di Cecil Hotel.

Cecil Hotel bahkan disebut sebagai "hotel kematian" karena saking banyaknya kasus kriminal yang menyebabkan kematian terjadi di sana.

Selama beroperasi selama 94 tahun, Cecil Hotel dipenuhi dengan pelacur, pengedar narkoba, dan penjahat.

Hotel yang dibuka tahun 1927 ini memiliki 299 kamar hotel, bersama dengan 301 kamar hunian bersama.

Terletak di 640 S. Main Street di Los Angeles, tidak jauh dari Skid Row, nama lain dari salah satu lingkungan termiskin di dunia, jalanan yang dipenuhi oleh para tunawisma, pengguna narkoba, dan dikatakan sangat berbahaya.

Ketika dibangun, hotel itu akan menampung para pengusaha dan sosialita; tamu akan memasuki lobi marmer yang indah, dipenuhi dengan kaca patri dan pohon palem. Namun, peruntungannya memburuk beberapa tahun kemudian.

Ketika masa Depresi Hebat berlangsung pada tahun 1930-an, Cecil menjadi lebih seperti hotel melati, hanya dihuni oleh orang-orang dalam perjalanan singkat.

"Hotel ini menjadi tempat di mana orang-orang yang bernasib kurang baik berkumpul," kata pemandu wisata Richard Schave, seperti yang dikutip dari CNN.

"Hotel-hotel ini dipenuhi dengan orang-orang yang tak diterima dalam masyarakat, seperti penjahat, pengedar narkoba, dan pelacur," lanjutnya.

Menurut Los Angeles Times, hotel itu adalah salah satu "tempat pertemuan umum" pertama bagi Alcoholics Anonymous, komunitas bagi pecandu minuman alkohol yang berusaha sembuh.

Suramnya masa lalu Cecil Hotel menginspirasi Ryan Murphy dan tim kreatifnya untuk memproduksi 'Hotel', tayangan musim ke-lima dalam serial televisi soal hantu 'American Horror Story'.

Kasus bunuh diri pertama yang dilaporkan di hotel terjadi pada tahun 1931, menurut The Tab. Banyak penghuni yang bunuh diri di hotel setelah sebelumnya check-in dengan nama lain, sehingga meninggalkan beberapa korban yang belum juga teridentifikasi hingga hari ini.

Salah satu tamu terkenal adalah Elizabeth Short, lebih dikenal sebagai Black Dahlia dan kasusnya dinamai The Black Dahlia Murder.

Dia dilaporkan telah terlihat di bar Hotel Cecil beberapa hari sebelum tubuhnya ditemukan pada Januari 1947.

The Los Angeles Daily Mirror memberitakan bantahan pihak kepolisian bahwa dia ada di sana sebelum kematiannya.

Kabar burung tersebut masih saja membuat bulu kuduk merinding. Kasus pembunuhannya juga belum terpecahkan hingga hari ini.

Azizah/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya