Kuntilanak Dari Indonesia

sumber: akurat.co

info.hallobanua.com - Setiap negara punya legenda urbannya masing-masing. Legenda urban sendiri adalah mitos atau legenda kontemporer yang kerap dipercaya secara luas sebagai sebuah kebenaran. Kebanyakan berkaitan dengan misteri, horor, atau cerita rakyat yang menyeramkan.

Entah benar atau tidak, legenda urban menyebar dengan cepat dari mulut ke mulut seperti Kuntilanak.

Sosok hantu ini tentu sudah tak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Konon, kuntilanak adalah hantu dari perempuan hamil yang meninggal dunia. Ada juga yang mengatakan kuntilanak meninggal saat proses melahirkan, tetapi anaknya belum sempat keluar dari rahim. Dalam bahasa Melayu, kuntilanak juga sering disebut pontianak atau puntianak, singkatan dari 'perempuan mati beranak'.

Sosok ini kerap digambarkan sebagai wanita cantik berambut panjang dan berbaju panjang warna putih. Ada juga yang menggambarkannya berlubang di bagian punggung. Konon kabarnya, sosok ini suka meneror penduduk untuk menuntut balas. Ia juga dikabarkan sering menjelma menjadi wanita cantik yang sedang berjalan sendirian di jalan sunyi untuk mengincar lelaki yang akan dijadikan mangsanya.

Mahlan / may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya