Mengulik Bisnis Roti Bluder Rumahan di Surabaya, Hadirkan 26 Varian Isi

sumber: kuliner.kompas.com

info.hallobanua.com - Roti bluder merupakan roti klasik peninggalan Belanda yang masih bisa dinikmati hingga hari ini.

Umumnya, roti bluder disajikan dengan berbagai isian. Seperti selai cokelat, stroberi, hingga olahan daging sapi atau ikan. Harganya, cukup bervariasi mulai dari Rp 9.000 hingga Rp 18.000.

Di Surabaya, ada salah satu bisnis roti bluder rumahan. Namanya, Royal Bluder.

Bisnis roti bluder rumahan ini bisa punya 26 varian isi dengan harga yang cukup terjangkau.

Kompas.com berkesempatan untuk mewawancarai salah satu pemilik Royal Bluder, Sylvia Andayani pada Kamis (04/11/2021). Berikut ulasan seputar usaha roti bluder yang sedang dijalaninya.

Ide awal berdiri

Sylvia bercerita kalau bisnis roti bluder ini berawal dari ide sang adik yang memiliki hobi baking.

“Ceritanya itu awalnya dari adik saya, yang Fanny. Dia hobi banget baking, suka buat kue. Tapi kebetulan dia tinggalnya di luar Jawa. Bulan Februari tahun ini, dia datang ke Surabaya. Niat awalnya cuma liburan tapi malah bikin bluder dan roti lainnya untuk isi waktu dia selama di sini.” jelas Sylvia kepada Kompas.com.

Dari situlah, muncul ide awal membuka usaha roti bluder rumahan. Sylvia dan dua adik yang lainnya, Fanny Aprilia dan Famela Octavia mulai mencoba banyak resep bluder jadul dengan cita rasa yang khas.

Berbekal arahan dari Fanny, Sylvia dan Mela terus trial and error hingga mendapatkan roti bluder berserat banyak tetapi tetap empuk seperti sekarang ini.

“Habis bikin, suka dibagi-bagiin ke kerabat dan saudara terdekat. Trus mereka kasih feedbacknya baik dan menyarankan untuk menjualnya. Ya sudah, akhirnya cobalah jualan roti bluder sampai sekarang ini.” kata Sylvia.

Sejak bulan April 2021, Sylvia dan kedua adiknya komitmen untuk membuka usaha roti bluder jadul dengan aneka isian yang kian digemari.

Arif/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya