Pasca Perceraian, Ini Alasan Putri Diana Enggan Memakai Sepatu Chanel

sumber: fashion.kompas.com

info.hallobanua.com - Mengapa Putri Diana enggan memakai Brand Channel? Yuk kita lihat!

Putri Diana adalah fashion icon paling berpengaruh di dunia, bahkan hingga kini gaya berpakaiannya kerap jadi inspirasi berpakaian banyak perempuan.

Apapun yang ia pakai akan menjadi tren, bahkan dua dekade setelah kepergiannya.

Putri Diana dikenal dengan selera berpakaiannya yang berkelas dan mewah. Ia pun telah mengenakan banyak pakaian rancangan desainer ternama di seluruh dunia.

Misalnya saja seperti Dior dan Versace.

Namun, di antara banyaknya desainer ternama yang ingin dikenakan oleh Putri Diana, ada satu brand yang enggan ia pakai.

Brand yang dimaksud adalah Chanel, yang tak mau dikenakan oleh Putri Diana, terutama pasca perceraiannya dengan Pangeran Charles.

Melansir dari PARAPUAN yang mengutip Mirror, setelah berpisah dari Pangeran Charles, Putri Diana secara berhenti memakai Chanel, meskipun rumah mode ini sebelumnya menjadi salah satu brand favoritnya.

Pada tahun 1996, selama perjalanan ke Australia, Putri Diana menjelaskan alasannya kepada desainer Jayson Brundson.

Saat itu, Jayson menyarankan Putri Diana untuk mengenakan sepatu Chanel dengan detail ikon C ganda emas yang bold. Namun ternyata Putri Diana menolaknya dengan sopan.

Ia mengatakan bahwa logo C ganda khas Chanel itu mengingatkannya pada hubungan Charles dan Camilla.

Sementara melansir dari Marie Claire Australia, menurut Jayson, keengganannya untuk memakai Chanel bukan karena ia tak suka dengan rumah mode asal Prancis tersebut.

"Saya tidak berpikir dia (Putri Diana) menentang Chanel, maksud saya hanya sedikit perempuan yang melakukannya. Tapi saya pikir itu tentang (huruf) C dan (mengingatkannya pada) apa yang diperjuangkannya (hubungannya dengan Pangeran Charles)," ujar Jayson.

Untuk diketahui, perceraian Pangeran Charles dan Putri Diana selesai pada tahun 1996, yaitu sekitar tiga tahun setelah mereka awalnya berpisah.

Banyak yang menilai gaya Putri Diana pasca perceraian berbeda dari kehidupan pernikahannya.

Ia menjauhkan diri dari gaya yang 'mewah' ala kerajaan dan beralih mengenakan busana karya desainer yang lebih klsaik dan bersahaja.

Seperti analisis Jayson bahwa Putri Diana cenderung menerapkan gaya chic minimalist pasca perceraiannya.

Putri Diana mulai meninggalkan gayanya yang cenderung glamor dengan topi besar dan ruffle.

"Semuanya sangat cleaned dan streamline. Rambutnya cukup pendek dan sangat sederhana dan dia akan memilih Versace yang sangat sederhana, setelan dan gaun selutut dan kalung mutiara kecil. Itu adalah gayanya yang belakangan dipilihnya," ujar Jayson lagi.

Azizah/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya