Pemutaran Perdana Film Losmen Bu Broto, Impian Terkabul hingga Banjir Air Mata

sumber: film.kompas.com

info.hallobanua.com - Para pemeran film Losmen Bu Broto tetap terbawa emosi saat menonton film mereka yang diputar perdana di gala premiere.

Film Losmen Bu Broto sendiri akan diluncurkan serentak di bioskop pada 18 November 2021.

Pada Selasa (9/11/2021) malam, Mathius Muchus, Maudy Koesnaedi, Maudy Ayunda, Putri Marino, Baskara Mahendra, dan Mathino Lio hadir di red carpet serta pemutaran perdana film Losmen Bu Broto yang digelar di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan.

Film Losmen Bu Broto sendiri merupakan film yang diadaptasi dari serial populer tahun 1980-an berjudul Losmen yang tayang di TVRI.

Bersama Paragon Pictures dan Ideosource Entertainment, sutradara Ifa Ifansyah dan Eddir Cahyono membawa adaptasi serial tersebut ke layar lebar.

Impian Mathius Muchus terkabul

Film Losmen Bu Broto menghadirkan aktor senior Mathius Muchus yang pernah berperan dalam serial Losmen TVRI.

Di film ini, Mathius Muchus memerankan karakter Pak Broto. Dia mengaku senang karena impiannya agar serial Losmen diadaptasi ke film telah terkabul.

"Obsesi saya, doa saya ternyata didengar oleh Tuhan. Bahwa akhirnya detik ini impian saya ada Losmen the movie (terkabul), Doa saya juga disambut produser dan tentu juga berkat kuasa-Nya," ucap Mathias Muchus.

Mathius Muchus bahkan mengakui sepanjang film Losmen Bu Broto diputar, dia tak bisa menahan air matanya.

Putri Marino menangis

Air mata Putri Marino yang berperan sebagai Pur juga tak bisa dibendung sepanjang menonton film Losmen Bu Broto.

"Jujur ini pertama kali nonton filmnya, bagus sekali, indah sekali, hangat sekali, nangis berkali kali dari awal sampai akhir netes saja gitu air mata tiba-tiba keluar," ucap Putri Marino.

Maudy Ayunda terharu

Hal senada juga dirasakan Maudy Ayunda yang turut larut dalam keharuan. Ia bahkan sampai ingin memeluk Putri Marino dan Maudy Koesnaedi.

"Saya terbawa oleh scene-scene dan momen yang sangat menyentuh. Saya menangis setelah selesai menonton. Begitu selesai, rasanya ingin memeluk Ibu (Maudy Koesnaedi) dan Mbak Pur (Putri Marino)," ucap Maudy Ayunda.

Cerita keluarga yang sebenarnya

Maudy Koesnaedi yang menghidupkan peran Bu Broto mengatakan, film Losmen Bu Broto menyuguhkan kisah tentang kehidupan keluarga Indonesia yang sebenarnya.

Menurut Maudy Koesnaedi, wajar jika ada konflik di dalam setiap keluarga dan kebahagiaan tidak selalu ditentukan dari mulusnya hubungan.

"Film ini bukan yang diindah-indahkan, yang kalau punya konflik bukan berarti keluarga itu tidak bahagia, realitasnya pun ada," tutur Maudy Koesnaedi.

Tak masalah pakai kebaya seharian Meski harus memakai pakaian adat Jawa seperti kebaya dan konde seharian, Maudy Koesnaedi tak mempermasalahkan hal itu karena dia ingin menunjukkan ciri khas Bu Broto.

"Aku sama sekali tidak terbebani sama kebaya dan kondean sengan segala macam atribut yang enggak bisa bikin aku sandaran itu," tuturnya.

Maudy Koesnaedi justru merasa pakaian tersebut sangat dibutuhkannya agar tetap menjaga karakter kuat Bu Broto.

"Menjaga karakter Bu Broto memang harus begitu, harus serapi itu, setegas itu jadi Bu Broto. Dia presentasinya Losmen jadi harus siap 24 jam," ucapnya.

Mathino Lio tentang peran Jarot

Mathino Lio menyebut karakter Jarot yang diperankannya persis dengan dia di kehidupan nyata. Jarot merupakan seorang seniman yang dekat dengan Sri (Maudy Ayunda).

Sayangnya, Bu Broto tidak menyukai kehadiran Jarot disisi Sri.

Bahkan, Bu Broto sempat tak merestui hubungan putrinya dengan Jarot lantaran permasalahan latar belakang Jarot.

Marthino Lio menyebut karakter Jarot sebenarnya ingin mencari jawaban tentang arti keluarga.

Baginya, karakter Jarot menjadi perwakilan suara anak-anak yang tumbuh besar tanpa adanya figur ayah.

"Bersyukur banget bisa menjadi suara bagi anak anak yang besar tanpa bapak karena itu bebannya gede. Saya sendiri sempat mengalami itu," tutur Marthino Lio.

Marthino Lio mengaku pengalamannya bermain di film Losmen Bu Broto seperti berdamai dengan masa lalunya.

Azizah/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya