Remy Gardner Menjadi Pemenang di Moto2 Algarve 2021

sumber: otomotif.kompas.com

info.hallobanua.com - Minggu (7/11/2021), Remy Gardner telah menjadi pemenang di Moto2 Algarve 2021. Posisi kedua diisi Raul Fernandez dan di belakangnya ada Sam Lowes.

Jalannya balapan, Raul Fernandez tampil dominan sejak awal. Pebalap dengan nomor start 25 ini mempin sejak masuk tikungan pertama, meninggalkan Remy Gardner dan Marco Bezzecchi yang ada di posisi ketiga. Masuk lap ke-3, Bezzecchi berhasil menyalip Gardner yang kini turun ke peringkat ketiga. Sedangkan Raul tetap berada di depan, memperlebar jarak dengan Bezzecchi sekitar 0,7 detik.

Posisi keempat diisi pebalap asal Amerika Serikat, Cameron Beaubier dan di belakangnya ada Aaron Canet. Sayangnya pebalap Federal Oil Gresini, Fabi Di Giannantonio turun lima peringkat dari start ketiga jadi di posisi ke-8. Masuk lap ke-9, Gardner berhasil merebut posisi kedua dari Bezzecchi.

Tentu saja hal ini sangat berpengaruh pada poin di klasemen, mengingat selisih antara Gardner dan Raul cukup tipis. Gardner pun memperpendek jarak antara dirinya dengan Raul. Bahkan pebalap Australia ini menyalip Raul di tikungan pertama saat memasuki lap ke-13.

Bezzecchi mendapatkan gangguan dari Sam Lowes dan berhasil disalip pada lap ke-17. Sedangkan Beaubier kini berada di posisi kelima dan di belakangnya ada Canet.

Sayangnya Bezzecchi terus melorot posisinya, kini disalip Beaubier dan Canet. Sehingga pebalap dengan nomor start 72 tersebut berada di posisi keenam. Empat lap lagi, Gardner memperbesar gap dengan Raul menjadi 0,6 detik. Sedangkan di belakangnya ada Lowes dan di posisi keempat ada Beaubier.

Masuk lap terakhir, jarak antara Gardner dan Raul semakin jauh, 2,3 detik. Gardner pun berhasil menjadi pemenang GP Algarve, di belakangnya ada Raul Fernandez dan di posisi ketiga ada Sam Lowes.

Mahlan / may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya