Sirkuit Mandalika: Ada 17 Tikungan, Aspal Berteknologi SMA, Menyenangkan untuk Balapan

sumber: olahraga.kompas.com

info.hallobanua.com - Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), akan menjadi venue ajang balap internasional bertajuk World Supebike (WSBK).

Selain WSBK, Sirkuit Mandalika juga akan menggelar ajang Asia Talent Cup (ATC) 2021 yang berisi pebalap-pebalap muda berbakat dari berbagai negara, termasuk Indonesia.

Rangkaian WSBK dan ATC 2021 di Sirkuit Mandalika dijadwalkan berlangsung mulai Jumat (19/11/) hingga Minggu (21/11).

Sebelum itu, Sirkuit Mandalika yang memiliki nama resmi Pertamina Mandalika International Street Circuit telah diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, pada 12 November 2021.

Saat peresmian, Presiden Jokowi menjajal langsung lintasan atau trek di Sirkuit Mandalika.

Setelah menjajal langsung, Presiden Jokowi mengutarakan kesan pertamanya. Dia tampak terkejut dengan tikungan-tikungan tajam di sirkuit yang memiliki panjang 4,3 kilometer tersebut.

Menurut Presiden Jokowi, tikungan-tikungan tajam itu mungkin menjadi hal biasa bagi para pebalap profesional, tetapi tidak demikian untuk dirinya.

"Sirkuit Mandalika sempat diguyur hujan hari ini, saya tetap turun dan menjajalnya dengan sepeda motor saya," tulis Presiden Jokowi saat mengawali ceritanya,

"Rupanya begini yang disebut sirkuit balapan itu. Tikungan-tikungannya tajam sekali. Ada 17 tikungan. Kalau untuk pebalap mungkin enggak ada masalah, tapi saya?" tulis Presiden Jokowi.

Azizah/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya