Skuter Listrik Vespa Elettrica Edisi Spesial Hadir di EICMA 2021

sumber: otomotif.kompas.com

info.hallobanua.com - Piaggio kembali berkolaborasi lagi dengan RED untuk melahirkan Vespa edisi spesial. Kali ini, motor listrik Vespa Elettrica yang hadir dalam balutan kelir merah darah.

RED yang merupakan organisasi amal ini awalnya didirikan untuk memerangi AIDS. Sekarang, Red juga turut mendukung memerangi Covid-19.Dengan membuat Vespa RED, Piaggio secara aktif turut membantu peperangan tersebut dengan mendonasikan 100 dolar AS dari tiap model Vespa RED yang terjual.

Dikutip dari Cycleworld.com, Rabu (24/11/2021), untuk Elettrica RED ini, memang seperti pada Vespa RED lainnya, hanya sebatas kosmetik saja. Tidak ada ubahan lain yang diberikan dari segi mesin, teknologi, atau fiturnya.

Elettrica tetap mengandalkan motor listrik bertenaga 4 kW. Baterainya memiliki spesifikasi 4,2 kWh dengan lithium-ion yang bekerja sama dengan LG Chem. Top speed motor ini dinilai cukup untuk daerah perkotaan, yakni hanya 51,4 km/jam.

Diperkenalkan pada ajang pameran otomotif EICMA 2021, Vespa Elettrica RED ini sayangnya tidak disebutkan berapa banderolnya.

Untuk diketahui, kolaborasi dengan RED sudah dilakukan oleh Vespa sejak 2017 lalu dengan meluncurkan 946. Lalu, dilanjutkan lagi pada 2020 dengan Primavera.

Arif / may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya