Tak Hanya Kerak Telor, 10 Kuliner Ini Wajib Dicicip Saat ke Jakarta

sumber: tempo.co

info.hallobanua.com - Sebagai ibu kota, Jakarta memiliki banyak daya tarik, termasuk soal kuliner. Di sana bisa ditemukan ragam kuliner lezat yang modern, bahkan yang melegenda.

Saat ke Jakarta, ragam kuliner ini wajib dicoba. Berikut daftarnya menurut Indonesia Travel:

Bakmi Gang Kelinci

Bagi para pecinta mie ayam, Bakmi Gang Kelinci wajib didatangi. Restoran yang dirintis pada 1957 ini sekarang sudah tersebar luas di kota Jakarta, diantaranya di Pasar Baru, Cengkareng, Kuningan, Menteng, Kemayoran, Blok M dan Grogol.

Apa saja menu yang disajikan di sini? Mulai dari bakmi ayam, i fu mie, kwetiau sampai nasi goreng. Setiap hidangan juga diolah oleh juru masak yang unggul menggunakan bahan-bahan terbaik, jadi rasanya pasti enak dan lezat.

Es Ragusa Italia

Toko es krim yang sudah didirikan sejak tahun 30-an ini menyediakan es krim tradisional Italia dengan beraneka ragam pilihan rasa, mulai dari coklat, vanila, stroberi hingga kismis dan durian. Es krim di sini teksturnya jauh lebih lembut dari es krim biasanya. Susu sapinya pun murni tanpa ada kandungan pengawet.

Gabus Pucung Dapur Betawi

Olahan ikan gabus dan kluwek khas Betawi ini memiliki rasa gurih dan asam. Selain menghidangkan gabus pucung yang nikmat, tempat ini mempunyai nuansa tempo dulu yang nyaman.

Kerak Telor Bang Sape’i

Terbuat dari telur ayam atau bebek, beras ketan, ebi serta kelapa sangrai, hidangan yang gurih ini teksturnya renyah di luar tapi dalamnya terasa lembut. Jika ingin mencicipi kerak telor khas Betawi langsung di rumah masing-masing, bisa pesan lewat aplikasi online.

Laksa Betawi Assirot

Nikmati perpaduan sempurna antara kuah santan penuh rempah dan beraneka macam olahan lainnya seperti ketupat, tauge, daun kemangi, daun kucai dan bawang goreng. Berdiri sejak 1978, makanan di tempat ini diracik turun temurun.

Martabak Pecenongan

Kudapan manis ini hampir disukai semua kalangan. Martabak Pecenongan memiliki rasa yang lezat dan sudah melegenda. Berdiri sejakn1980-an, martabak ini disebut sebagai pelopor martabak di Jakarta.

Mie Ayam Gondangdia

Tempat makan ini sudah berdiri sejak 1968 dan telah memiliki banyak pelanggan setia. Mi ayam andalan di sini teksturnya begitu lembut, ayamnya empuk dan manis, kuahnya pun gurih.

Nasi Uduk Ayam Goreng Zainal Fanani

Kedai makan nasi uduk ini sudah ada sejak 1968. Rasanya yang lezat telah membuat kedai ini awet sampai sekarang.

Roti Bakar Eddy

Roti lapis khas Indonesia yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi di dengar. Cemilan ini seringkali ditemui di sekitar jalanan Indonesia. Di Jakarta, ada salah satu warung roti bakar yang terkenal, namanya Roti Bakar Eddy.

Soto Betawi H.Ma’ruf

Kurang lengkap rasanya jika ke Jakarta, tetapi tidak merasakan kuliner soto betawi khas Jakarta. Soto yang diolah menggunakan santan, kentang, tomat serta potongan daging sapi, kambing atau jeroan ini merupakan salah satu santapan khas Jakarta yang bisa ditemui di mana-mana. Tempat makan yang menyediakan soto Betawi legendaris salah satunya adalah Soto Betawi H.Ma’ruf yang dirintis sejak tahun 40-an.

Mahlan / may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya