Tanpa Marc Marquez, Honda Masih Pincang di Tes Jerez

sumber: otomotif.kompas.com

info.hallobanua.com - MotoGP 2021 sudah berakhir, agenda setelah ini ialah melakukan pengujian musim dingin untuk motor 2022. Tapi kubu tim Repsol Honda mengalami kendala. Pebalap andalannya Marc Marquez absen mengikuti tes di Sirkuit Jerez, 18-19 November 2021. Marc harus istirahat karena mengalami masalah penglihatan mata karena penyakit diplopia (penglihatan ganda).

Alhasil kekuatan Honda akan kembali pincang. Kepala tim Honda Alberto Puig mengakui bahwa dia tidak memiliki alternatif lain untuk menggantikan Marc.

“Jelas, tidak ada kesempatan untuk tes pramusim,” kata Puig mengutip Tuttomotoriweb.it, Rabu (17/11/2021).

"Sayangnya hal-hal ini terjadi, dan ketika mereka melakukannya, tidak ada yang bisa kita lakukan sebagai Casa selain menunggu," kata Puig.

Meski terkesan putus asa, pabrikan asal Jepang itu memang tidak punya kesempatan lain saat ini selain bersabar dan menunggu Marc bisa pulih secepatnya.

“Dan itulah yang akan kami lakukan,” kata Puig.

“Kami memahami nilai pebalap, potensinya, dan tidak ada yang perlu kami jelaskan. Honda akan terus bekerja untuk musim depan, dan ketika saatnya tiba, ketika sudah siap, kami akan menghadirkan motor yang menurut kami akan menjadi sintesis terbaik dari semua komponen yang dicoba dan diuji, dan dari semua informasi yang kami kumpulkan dari pengendara lainnya," katanya.

"Kami tidak akan melakukan sesuatu yang istimewa, tetapi kami akan menunggu sampai Marc kembali bugar,” ungkap Puig.

Seperti diketahui, sebelum GP Algarve, Portugal, (7/11/2021) Marc terjatuh dari motor off road saat berlatih dan divonis menderita cedera gegar otak ringan. Selama penyembuhan dia merasakan tak nyaman pada matanya. Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa Marquez mengalami masalah penglihatan mata berbayang.

Mahlan / may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya