Tidak Lagi Main Aman, Quartararo Kembali Incar Kemenangan

sumber: otomotif.kompas.com

info.hallobanua.com - Fabio Quartararo sudah resmi menjadi juara dunia MotoGP 2021. Meski demikian, pada dua seri terakhir ini, dia tetap ingin menampilkan yang terbaik, dimulai dari MotoGP Algarve akhir pekan ini.

Musim ini, Quartararo sudah meraih 10 podium dengan lima kemenangan di antaranya. Dua kali finis di posisi kedua dan tiga kali finis di posisi ketiga.

Pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP itu mengatakan, dia akan kembali balapan seperti biasa. Tidak lagi memikirkan tentang klasemen atau poin.

"Sekarang, saya tidak perlu lagi memikirkan tentang klasemen dan poin setiap waktu, saya bisa kembali ke pikiran seperti awal kami datang ke sini sebelumnya tahun ini," ujar Quartararo, dalam keterangan resminya.

Quartararo menambahkan, tujuannya adalah menjadi yang pertama lagi, seperti saat awal-awal musim. Sebab, masih ada gelar yang harus diperebutkan, yakni juara dunia kategori tim dan konstruktor.

"Kami melakukan balapan yang luar biasa di trek ini saat MotoGP Portugal. Lajunya sangat cepat, jadi saya sangat penasaran melihat apa yang bisa kami lakukan akhir pekan ini," kata Quartararo.

Saat balapan pada MotoGP Portugal yang digelar April lalu, Quartararo berhasil meraih kemenangan setelah start dari pole position. Podium kedua ditempati oleh Francesco Bagnaia dan Joan Mir di podium ketiga.

Mahlan / may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya