Trans Studio Garden Hadir di Tanjungpinang, Menawarkan Wahana Rekreasi Segala Usia

sumber: tempo.co

info.hallobanua.com - Trans Studio Garden (TSG) kini hadir di Kota Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau. Tempat rekreasi buatan itu diharapkan menjadi destinasi wisata baru di 'Kota Gurindam' tersebut.

Chief Business Officer Trans Entertainment Narita Eliani mengatakan Trans Studio Garden Tanjungpinang merupakan arena hiburan dan bermain sekaligus tujuan wisata dengan konsep outdoor. TSG Tanjungpinang juga berintegrasi dengan Aston Hotel and Convention sehingga memberikan kemudahan aksesibilitas bagi para pelancong dari luar Tanjungpinang.

"Kawasan yang berintegrasi seperti ini tentunya dapat dijadikan sebagai ikon baru bagi pariwisata Tanjungpinang, sehingga dapat mendukung percepatan pembangunan pariwisata," ujar Narita.

Trans Studio Garden Tanjungpinang berdiri di tanah seluas 1,7 hektare dengan beragam wahana hiburan yang cocok untuk segala usia. Mulai dari game center dengan 73 mesin game, wahana outbond seperti flying fox, net climbing, net bridge, sky climbing, tire bridge, hanging bridge dan bamboo balance.

Tempat rekreasi itu juga memiliki wahana-wahana lainnya seperti ferris wheel, happy swing, minitrain, driving school, sky rider, poison tower dan sepeda air. "Selain itu, ada pula wahana Jurassic Adventure, di mana masyarakat bisa menikmati petualangan bersama dinosaurus," kata Narita.

Trans Studio Garden itu berada di Jalan Adi Sucipto Batu IX Kecamatan Tanjungpinang Kota Tanjungpinang, tepatnya berada di sebelah Aston Hotel Tanjungpinang. Lokasinya cukup mudah dijangkau oleh masyarakat setempat maupun wisatawan luar daerah.

Jika dari Bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah menuju TSG hanya lebih kurang 2 kilometer atau jarak tempuh 15 menit. Sedangkan jika dari Pelabuhan Sri Bintan Pura berjarak sekitar 30 kilometer atau butuh waktu perjalanan sekitar 30 menit ke TSG.

Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad mengatakan menyambut baik inisiasi CT Corp yang menanamkan investasi berupa Trans Studio Garden Tanjungpinang. Ia menilai hadirnya TSG akan memperkuat branding pariwisata di Kepulauan Riau, khususnya ibu kota provinsi Tanjungpinang.

"Hadirnya taman bermain dan rekreasi di kota ini sangat memberikan nilai daya tarik Tanjungpinang untuk memperkenalkan diri sebagai kota wisata secara luas ke masyarakat Indonesia maupun mancanegara," ujar Ansar saat meresmikan Trans Studio Garden Tanjungpinang, Jumat, 12 November 2021.

Ansar mengatakan geliat sektor pariwisata menjadi salah satu aspek dalam pemulihan ekonomi di Kepri yang sedang digaungkan olehnya. Trans Studio Garden Tanjungpinang yang memiliki banyak keunikan dan keunggulan arena rekreasi, menurut dia,akan mengundang datangnya wisatawan yang berimplikasi pada perputaran ekonomi di Tanjungpinang.

"Saya sudah bersepakat dengan ibu Wali Kota Tanjungpinang untuk mempersolek kota yang kita cintai ini menjadi kota kecil yang indah dan akan selalu dirindukan mereka yang berkunjung ke Tanjungpinang," kata Ansar.

Dengan dibukanya Trans Studio Garden Tanjungpinang, Ansar mengingatkan kepada masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan dalam menikmati berbagai wahana yang tersedia. "Saat ini indikator Covid-19 di Tanjungpinang terus melandai, seperti yang dikatakan ibu Wali Kota hanya tinggal satu pasien saja yang dirawat di rumah sakit. Mari kita terus menjaga satu sama lain dengan menerapkan protokol kesehatan di Trans Studio Garden," ujarnya.

Wali Kota Tanjungpinang Rahma mengatakan Tanjungpinang memiliki dua sektor utama sebagai daya ungkit perekonomian ke depan, yaitu pariwisata sejarah dan budaya. Tanjungpinang yang sejak dulu menjadi pusat pemerintahan kerajaan Melayu Riau memiliki banyak potensi-potensi pariwisata dapat dikembangkan.

"Kehadiran Trans Studio Garden di Tanjungpinang ini juga akan menjadi lokomotif pengembangan pariwisata yang akan bermuara pada pertumbuhan ekonomi masyarakat Tanjungpinang," kata Rahma.

Mahlan / may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya