Zalnando Mulai Jadi Pilihan Utama di Skuat Persib

sumber: olahraga.kompas.com

info.hallobanua.com - Seri dua Liga 1 2021-2022 tak ubahnya panggung pembuktian bagi Zalnando. Fullback Persib Bandung itu mampu menjawab kepercayaan dengan performa impresifnya.

Selama seri kedua Liga 1 2021-2022, Zalnando hampir selalu dijadikan pilihan utama dalam mengawal area kiri pertahanan Persib. Dari lima laga yang dimainkan Persib selama seri dua, tercatat empat kali Zalnando ditampilkan sebagai starter.

Satu laga lainnya dimainkan Zalnando sebagai pemain pengganti. Performa Zalnando pun menuai banyak pujian, khususnya dari para Bobotoh. Eks Sriwijaya FC itu memang tampil apik, gesit dalam membantu penyerangan dan solid dalam mengawal pertahanan.

"Alhamdulillah bagi saya apresiasi itu bonus dari apa yang saya kerjakan di lapangan, saya sih fokus memberikan yang terbaik untuk Persib," kata Zalnando kepada wartawan, Selasa (9/11/2021).

Mungkin tidak ada yang menyangka bila Zalnando bisa melejit dan menembus skuat inti Persib mengingat dia tidak pernah diberi kesempatan bermain di seri peBisa dibilang, Zalnando kalah bersaing dengan Ardi Idrus atau Bayu M. Fiqri pada seri pertama.

Akan tetapi cerita berubah di pekan ketujuh saat Persib berhadapan dengan Bhayangkara FC. Laga tersebut tak ubahnya momentum bagi Zalnando untuk membuktikan kapasitasnya.

Dalam pertandingan tersebut, Persib harus kehilangan dua pemain yang biasa diandalkan untuk mengisi pos bek kiri, Ardi Idrus dan Bayu M Fiqri. Kedua pemain itu absen karena alasan berbeda. Ardi terkena akumulasi kartu, sementara Bayu harus memenuhi panggilan timnas.

Absennya Ardi dan Bayu membuat Zalnando menjadi satu-satunya opsi pemain yang bisa diturunkan Robert Rene Alberts di poros kiri pertahanan Persib. Zalnando pun tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Kepercayaan itu dibayar sang pemain dengan performa apiknya.

Alberts pun tak segan untuk kembali memberi menit bermain bagi pemain 24 tahun di laga selanjutnya, menghadapi PSS Sleman. Di kesempatan kedua, kembali Zalnando membuktikan kualitasnya dengan penampilan apik.

Alberts pun tak lagi ragu untuk memberikan tempat utama bagi Zalnando di dua laga berikutnya, menghadapi PSIS Semarang dan Persipura Jayapura. Adapun dalam laga terakhir di seri dua, menghadapi Persela Lamongan, Alberts melakukan rotasi di sejumlah posisi salah satunya bek kiri.

Pos tersebut kembali dipercayakan kepada Ardi Idrus. Akan tetapi, pada pertengahan babak kedua Zalnando kembali dimainkan dari bangku cadangan.

"Alhamdulillah saya bersyukur mendapatkan kepercayaan dari pelatih dan dari kawan-kawan juga jadi saya bersyukur," tutur Zalnando.

"Bagi saya, yang penting saya bisa memanfaatkan kesempatan dengan baik dalam pertandingan diakhiri dengan baik dan tim meraih kemenangan," tegas dia.

Mahlan / may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya