Bakso Kekinian Pakai Daun Ketumbar sebagai Pelengkap

sumber: sindonews.com

info.hallobanua.com - Bakso kekinian bukan hanya soal bentuk, tetapi juga pelengkap atau condiment yang ada di dalam mangkuknya. Jika Anda hanya tahu 'teman' bakso adalah daun seledri, maka Bakso Sapi Cwan In punya tambahan lain.

Ya, bakso ini menggunakan daun lain sebagai pelengkap rasa. Adalah daun ketumbar atau coriander leaves. Daun ini yang kemudian menjadikan rasa bakso lebih 'strong' dan beda dari yang lain.

Dijelaskan Founder Bakso Sapi Cwan In Ichsan Freugald, penambahan daun ketumbar dalam bakso miliknya adalah sebagai pembeda dari bakso lain. Daun tersebut juga memiliki nilai kedekatan dengan kehidupan Ichsan.

"Aku memang dari dulu suka menggunakan daun ketumbar di setiap masakan yang aku buat dan di bakso ini ternyata banyak yang suka, walau agak 'tricky' tapi ternyata banyak yang suka," terang Ichsan di gerai Bakso Sapi Cwan In di Gedung Renee Square, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Saat dijajal pun si daun ketumbar ini yang membuat bakso tersebut menjadi sangat berbeda rasanya. Kuah bakso yang menggunakan kaldu tulang sumsum tanpa penyedap rasa terasa lebih wangi dan ada rasa khas dari daun ketumbar tersebut.

Jadi, kalau Anda termasuk orang yang suka eksplor sesuatu yang baru, tentu bakso jenis ini bisa jadi alternatif yang harus dicoba. Terlebih, pelengkap baksonya pun cukup beragam mulai dari kwetiau, mie kuning, bihun, ataupun polosan juga tersedia.

"Bakso ini juga bisa dikatakan beda dari yang lain dilihat dari kuahnya yang berwarna pucat," kata Co-Founder Bakso Sapi Cwan In Erich Al Amin, yang juga seorang fashion stylist untuk Nindy Ayunda hingga Aurel Hermansyah.

Jadi, buat yang suka kuah clear, kuah ini masih bisa ditoleransi, pun yang suka kuah keruh, bakso ini bisa jadi alternatif lainnya. Saran buat yang mau jajal bakso ini, jangan lupa untuk menggunakan perasan air jeruk nipis yang disediakan. Sebab, asam dari jeruk bisa membuat kuah bakso terasa lebih nikmat. Namun, ini kembali ke selera masing-masing.

Satu hal lagi, tidak ada salahnya untuk jajal teh kundur yang memiliki rasa sangat khas dan aroma yang begitu harum. Buat Anda yang suka sesuatu berbeda, teh ini akan menutup sesi makan dengan nikmat. After taste dari teh kundur bikin mood Anda semakin bagus!

Mahlan / may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya