Beberapa urban legend dari Jepang ini dijamin bikin kamu susah tidur deh!

sumber: brilio.net

info.hallobanua.com - Bicara soal kisah seram, kita semua pasti setuju dong kalau setiap daerah memang punya cerita masing-masing. Beberapa orang mungkin ada yang percaya ada pula yang nggak percaya dengan adanya legenda rakyat seperti itu.

Nah kalau soal urban legend nih, Jepang adalah salah satu gudangnya legenda-legenda yang seram, Sobat Brilio. Ya walaupun teknologi di sana sangat maju, hal itu nggak menghilangkan mitos-mitos yang dipercaya oleh masyarakatnya.

Daruma-san

Hantu ini keluar dari dalam bath-up dengan mata melotot. Orang yang melihat hantu ini bakalan diikutin terus sepanjang hari sebelum dibunuh. Konon ceritanya Daruma dulunya adalah perempuan yang terpeleset di kamar mandi, dan meninggal disitu.

Puisi mematikan, 'Neraka Tomino'

Neraka Tomino adalah puisi kematian yang dapat membunuh siapapun yang berani membacanya dengan suara lantang. Menurut legenda, jika seseorang membaca puisi Tomino dengan suara keras, maka ia akan mengundang kematian atau bencana bagi dirinya sendiri. Dari beberapa sumber, cerita ini berawal dari Tomino, seorang anak kecil yang cacat dan membuat puisi yang menyeramkan. Lalu orangtuanya mengurung Tomino dan tidak diberi makan. Karena hal itulah, Tomino meninggal dengan cara yang tidak wajar. Hmmm... Jadi penasaran sama puisinya deh.

Azizah/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya